Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 09 Jan 2022 17:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Buat Liburan Tahun 2022, Ini 5 Desa Wisata Rekomendasi Sandiaga Uno

Kampung wisata arborek
Desa wisata Arborek di Papua Barat (detik)
Jakarta -

Desa wisata menjadi pilihan bagi traveler yang mau liburan di dalam negeri. Ada 5 desa wisata yang jadi rekomendasi menurut Menparekraf Sandiaga Uno.

Rekomendasi itu pun dituangkan oleh Menparekraf Sandiaga Uno lewat unggahan di laman Instagramnya baru-baru ini, Minggu (9/1/2021). Diketahui, daftar itu dibuat Sandiaga usai berkunjung ke puluhan desa wisata.

Berikut adalah 5 desa wisata yang direkomendasikan Sandiaga Uno untuk dikunjungi pada tahun 2022 ini:

[Gambas:Instagram]



1. Desa Wisata Arborek

Desa wisata ini berada di Raja Ampat, Papua Barat. Keindahan alam bahari menjadi daya tarik utama desa ini.

Di sana, wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas air, seperti berenang atau snorkeling untuk melihat kehidupan laut yang indah. Para penduduk di sana pun sudah menyediakan berbagai fasilitas untuk wisatawan, mulai dari penginapan, jasa sewa alat hingga oleh-oleh.

2. Desa wisata Pujon Kidul

Desa wisata di Malang, Jawa Timur ini memadukan wisata alam dan budaya dengan sangat apik. Wisatawan bisa mendatangi bukit Nirwana saat menunggu matahari terbit atau pergi ke Kampung Budaya untuk melakukan kegiatan bermain gamelan, belajar tari tradisional dan membuat batik tulis.

Wisatawan juga bisa mampir ke The Roudh 78 untuk bermain paintball atau mencoba motor trail. Desa ini juga memiliki potensi agrowisata yang menarik, seperti kebun buah, tempat pengolahan susu sapi, kebun tanaman obat, kafe sawah dan lain-lain.

3. Desa wisata Selasari, Pangandaran

Desa wisata ini terletak di Kecamatan Parigi, Pangandaran, Jawa Barat. Wisatawan bisa menikmati suguhan wisata alam, seperti goa Sutra Reregan, goa Lanang yang jadi tempat susur sungai atau outbond hingga bukit Pepedan yang cocok untuk menyaksikan matahari terbit dan terbenam.

Wisatawan juga bisa menikmati berbagai kesenian khas di sana, seperti tari Ronggeng Gunung dan atraksi Lebon. Desa itu juga memiliki bank sampah yang bisa ditiru desa lain.

Selanjutnya: Dua desa wisata lainnya

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Sandiaga Beri 10 Kloset Duduk untuk Homestay Desa Wisata Muara Jambi"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA