Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Jan 2022 09:18 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Piknik Lesehan Gelar Tikar di Sabana Bromo, Bisa!

M Rofiq
detikTravel
Berkunjung ke Bromo tak lengkap rasanya jika tidak mampir ke Padang Savana atau yang kerap disebut Bukit Teletubbies
Piknik di Bukit Teletubbies Gunung Bromo (Foto: M Rofiq)
Probolinggo -

Biasanya, traveler yang datang ke Gunung Bromo hanya berfoto sambil menikmati sajian PKL yang ada. Kini, kamu bisa piknik lesehan di sabananya. Mau?

Lokasi Bukit Teletubbies berada di belakang Gunung Bromo, tepatnya di Dusun Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Piknik di sini bakal ditemani hamparan rerumputan hijau dan semilir angin, sensasinya semakin menambah nikmat kudapan yang disantap.

Paket piknik ini biasanya disediakan pengelola jasa wisata Wonderful Bromo. Ada sejumlah paket piknik dengan aneka hidangan yang bisa dipilih. Di sini, selain makanannya yang enak, mata pun dimanjakan dengan pemandangan yang membuat takjub.

detikcom mendapat kesempatan mencicipi sensasi piknik di Bukit Teletubbies. Tempat ini cocok digunakan untuk me-refresh otak sejenak. Wisatawan dipastikan betah berlama-lama menikmati pesona alam pegunungan Bromo.

Di sini, ada sejumlah makanan hangat yang tersaji di meja makan. Rasanya pun nikmat dinikmati di Bromo yang udaranya cenderung dingin. Sedangkan suhu udara di Bromo, saat ini bisa mencapai 10 derajat celcius. Untuk itu, pengelola wisata mewajibkan pengunjung selalu memakai jaket tebal.

Sementara wisatawan asal Nabire, Papua, Faida, mengaku sangat menikmati sensasi makan di tengah Padang Savana ini. Baginya, ini menjadi pengalaman tak terlupakan. Selain bisa menikmati setiap sajian makanan lezat, keduanya juga puas mengabadikan gambar indahnya panorama alam di Gunung Bromo.

"Makan bersama di alam terbuka seperti ini sensasinya sangat berbeda, sarapan pertama saya makan bersama di Padang Savana Bromo, dan bisa menikmati alam yang indah sekali dan sejuk di Gunung Bromo," ujar Faida, Jumat (14/1/2022).

Berkunjung ke Bromo tak lengkap rasanya jika tidak mampir ke Padang Savana atau yang kerap disebut Bukit TeletubbiesPiknik di Bukit Teletubbies Gunung Bromo (Foto: M Rofiq)

Faida mengaku baru pertama kali ke sini, dia merasa ini merupakan pengalaman yang sangat menarik.

"Meski pertama kali berkunjung kesini namun sangat puas dan kagum sekali dengan keindahannya, yuk perlu dicoba break fast di alam terbuka ini," tambah Faida.

Sementara wisatawan lain, Dian Atika menambahkan dirinya senang bisa makan di alam terbuka. Ditambah makanannya yang enak, sensasinya pun terasa semakin nikmat.

"Rasanya makan prasmanan atau makan bersama di tengah hamparan Padang Savana Bromo sangat senang sekali, baru pertama kali makan di alam terbuka seperti ini," ungkap Dian.

Dian juga ingin mengajak hingga merekomendasikan sensasi piknik ini ke teman hingga keluarga besarnya.

Berkunjung ke Bromo tak lengkap rasanya jika tidak mampir ke Padang Savana atau yang kerap disebut Bukit TeletubbiesPiknik di Bukit Teletubbies Gunung Bromo (Foto: M Rofiq)

"Sensasinya mantap dan makanannya enak sekali, kalau makan di restoran sudah biasa ini kan nggak ada di tempat lain. Saya bersama keluarga baru pertama ini makan di sini, suasana Gunung Bromo sangat menyenangkan dan ingin lama-lama disini, nggak cukup kalau sehari, kalau bisa seminggu disini, saya bersama keluarga besar dari Makasar dan Nabire Papua," jelas Dian.

Di kesempatan ini, pengelola Wonderful Bromo, mengatakan ingin menawarkan paket tur yang berbeda.

"Wisatawan agar tidak jenuh kalau berkunjung ke Gunung Bromo, tidak hanya cuma ke Penanjakan, ke Kawah Bromo, biasanya kalau ke Padang Savana Bukit Teletubbies hanya jalan dan melihat bukit dan hamparan rumput, akhirnya saya bersama keluarga berinisiatif ingin membuat breakfast dialam terbuka di Padang Savana Bukit Teletubis Bromo," paparnya.

Ternyata, paket piknik di Bukit Teletubbies ini menuai respons luar biasa dari masyarakat. Banyak wisatawan yang ingin mencoba sensasi piknik di tengah hamparan hijau Savana Bromo.

"Ternyata antusias wisatawan cukup banyak. Setiap hari ada yang booking, banyak pengunjung yang ingin breakfast di alam terbuka, tamu yang sudah breakfast dari berbagai luar kota dan luar Jawa juga banyak. Mereka datang hanya ingin makan bersama di Padang Savana, kalau ke Bromo rugi kalau tidak breakfast di Padang Savana, kalau mau mencoba bisa lihat di Instagram Wonderful Bromo," imbuhnya.

Penasaran menikmati sensasi piknik di tengah padang savana Gunung Bromo? Yuk agendakan dengan teman terdekat atau keluarga.

Artikel ini telah tayang di detikJatim. Untuk informasi dan berita seputar Surabaya, Malang, dan daerah-daerah di Jatim, klik di sini.



Simak Video "Libur Lebaran, Wisata Gunung Bromo Dipadati Wisatawan Lokal"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA