Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 25 Feb 2022 16:05 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Safari Dalam Mal, Ada di Jakarta Barat

Jakarta Aquarium.
Foto: (dok Jakarta Aquarium)
Jakarta -

Masih pandemi, tapi ingin safari yang aman dan nyaman? Tak perlu menunggu pandemi, destinasi ramah anak di mall ini bisa jadi pilihan.

Kalau kebosanan dan stress sudah melanda, masih ada pilihan rekreasi yang bisa traveler nikmati di dalam mall. Salah satunya adalah Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) yang terletak di dalam mall.

Mengapa wisata di JAQS merupakan pilihan yang tepat di saat pandemi? Dikutip detikTravel dari siaran persnya, Jumat (25/2/2022), berikut 4 alasannya:

1. Adem, nyaman, aman dan anti ribet

Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia grup yang berisi satwa-satwa darat dan laut. Traveler pun bisa safari di dalam mall! Sudah adem, nyaman, aman, dan tidak ribet!

Jakarta Aquarium Safari gelar pertunjukkan mermaid dalam rangka memperingati Hari Kartini. Kehadiran para putri duyung itu berhasil menarik perhatian pengunjungIlustrasi Jakarta Aquarium Safari (Rifkianto Nugroho/detikcom)

Saat jalan-jalan Anda sekeluarga terlindungi dari sengat sinar matahari yang bisa bikin berkeringat ataupun hujan deras yang bisa bikin masuk angin.

JAQS berada di dalam mall Neo Soho Jakarta, yang bisa dicapai dengan mudah saat berkendara, baik melalui tol atau tidak. Jangan khawatir, anak-anak boleh masuk kok!

2. Tak ada batas waktu

Traveler bisa wisata di dalam Jakarta Aquarium & Safari untuk bersenang-senang bersama keluarga tanpa batas waktu, dari mall buka hingga mall tutup. Dimana hal itu berlaku untuk semua jenis tiket.

Traveler juga tak usah khawatir, di dalam JAQS fasilitasnya komplet kok. Ada tempat istirahat dan toilet, kafe, sampai ada juga restoran Pingoo. Jadi tidak perlu keluar masuk mall juga tidak apa-apa kalau mau seharian.

Apalagi ada paket seru Funtastyc, paket untuk pasangan dan juga keluarga yang sekaligus makan di restauran Pingoo. Ada pula paket tiket untuk beramai-ramai sekeluarga yang ekonomis, yaitu Family Fun Package, contohnya untuk dua dewasa dengan satu atau dua anak.

3. Bukan kebun binatang

Dari awal, JAQS menekankan dirinya sebagai tempat konservasi dan bukan sembarang kebun binatang. Di JAQS traveler bisa melihat-lihat sekitar 3.500 spesies satwa akuatik dan non-akuatik, terutama yang endemik khas Indonesia seperti tupai tiga warna, binturong, walabi dan kura-kura leher panjang.

Jangan lewatkan juga melihat langsung lemur hitam-putih dari Madagaskar dan pertunjukan berbagai aksi satwa. Bisa beri makan beberapa satwa secara langsung juga lho!

4. Bisa berfoto bareng putri duyung

Yang istimewa nih, ada pula pertunjukan opera gabungan darat dan laut puteri duyung yang berjudul Pearl of the South Sea (Mutirara dari Laut Selatan).

Jakarta Aquarium.Traveler bisa foto bareng dengan puteri duyung (dok Jakarta Aquarium)

Setelah menonton pertunjukan ini, si buah hati atau pun keluarga bisa foto bareng para pemain termasuk si puteri duyung. Ingin lebih dekat lagi dengan puteri duyung? Bisa datang ke meet and greet untuk menyapa puteri duyung dan berfoto bareng.

Dan jangan khawatir, di masa pandemi ini JAQS tetap menjaga Protokol Kesehatan dengan ketat serta membatasi kapasitas pengunjung.



Simak Video "Sensasi Seru dan Mendebarkan Masuk ke Dalam Aquarium Raksasa, Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA