Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 26 Feb 2022 11:55 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Obelix Hills, Melihat Keindahan Yogyakarta dari Ketinggian

Tim detikJateng
detikTravel
Obelix Hills
Foto: Wisata Obelix Hills (Instagram Obelix Hills)
Jakarta -

Obelix Hills di Yogyakarta menawarkan wisata kuliner sambil melihat keindahan dari ketinggian. Cocok nih untuk mengisi long weekend.

Berada di atas perbukitan batu yang memanjang di pinggiran Jogja, Obelix Hills bisa memanjakan pengunjung karena sejauh mata memandang hanya ada pemandangan perbukitan hijau, pepohonan, serta lanskap Kota Yogyakarta.

Ada Banyak Spot Foto

Bahkan di tempat ini terdapat 30 spot foto gratis yang kekinian dan instagramable. Pengunjung tak akan bingung memilih spot foto karena semua menawarkan pemandangan yang sama-sama estetik dan indah.

Wisata ini terletak di Dusun Klumprit I-II, Wukirharjo, Kapanewon Prambanan, Kabupaten Sleman. Dikutip dari detikTravel, Obelix Hills bahkan menjadi satu dari 15 destinasi wisata yang sudah mengantongi sertifikat CHSE dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

"Data per tanggal 4 Oktober baru 15 destinasi wisata yang punya CHSE. Lainnya sedang dalam proses pengurusan. Sudah banyak yang mengajukan sebenarnya tapi masih proses," kata Kepala Dispar Sleman Suparmono saat dihubungi wartawan, Selasa (5/10/2021).

"Yang punya sertifikat yang berbasis outdoor. Di antaranya Merapi Park, Tebing Breksi, Obelix Hill, Exotarium, Agrowisata Bhumi Merapi," jelasnya.

Obelix Hills Jogja jadi primadona

Destinasi wisata Obelix Hills bahkan kerap menjadi destinasi wisata paling favorit pada saat momentum liburan. Obelix Hill sempat menjadi destinasi wisata dengan pengunjung terbanyak pada periode libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H tanggal 12 hingga 16 Mei 2021.

"Destinasi favorit untuk periode libur kali ini adalah Obelix Hills, diikuti Kaliurang dan Kaliadem. Kemudian, Candi Prambanan, Jogja Bay, dan Tebing Breksi," kata Plt Kepala Dinas Pariwisata Sleman Suci Iriani Sinuraya kepada wartawan, Rabu (19/5/2021).



Simak Video "Disajikan Bersama Bubur, Menikmati Kelezatan Gudeg Sagan Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA