Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 11 Mar 2022 12:03 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Curug Song, Nikmati Keindahan Alam Sambil Jajal Wahana Menarik

Curug Song
Foto: Curug Song (Disporapar Provinsi Jawa Tengah)
Banyumas -

Berlibur ke Banyumas tak lengkap jika tak kunjungi Curug Song. Banyak atraksi menarik!

Berlokasi di bagian selatan Kabupaten Banyumas, Desa Kalisalak, Kecamatan Kebasen, Jawa Tengah, traveler tinggal mengikuti petunjuk arah menuju Curug Song dari perempatan Kebasen.

Mungkin, biasanya perjalanan menuju curug sulit, tapi akses menuju Curug Song terbilang mudah. Wisatawan hanya melewati jalan khas pedesaan dengan hamparan sawah yang luas. Traveler tak akan melewati jalan menanjak menurun di tepian jurang.

Tiket masuk Curug Song dikenakan Rp 10 ribu per wisatawan. Dengan harga itu, traveler bisa menikmati sejuknya hutan pinus yang mengelilingi Curug Song ditambah segarnya air yang mengalir.

Mengutip website Disporapar Provinsi Jawa Tengah, dari pintu masuk, traveler harus berjalan kurang lebih 20 menit. Nah, sepanjang jalan menuju curug, kamu bisa coba berbagai wahana sambil melihat pemandangan alam yang indah.

Untuk naik wahana, wisatawan akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 10 ribu. Ada apa saja?

1. Sepeda gantung. Wisatawan akan naik sepeda di atas ketinggian kurang lebih tiga meter. Di sini, wisatawan bisa berfoto setelah sepedanya ditarik ke tengah
2. Flying Fox. Wisatawan bisa merasakan sensasi meluncur dari atas bukit.
3. ATV. Wisatawan akan menyusuri trek di antara pohon pinus
4. Trampolin. Wahana ini cocok untuk anak-anak

Ada juga beberapa permainan yang tak dipungut buaya seperti ayunan, hammock, jembatan gantung hingga beberapa deck selfie dengan bentuk yang bermacam-macam. Untuk traveler yang mau berkemah juga disediakan camping ground. Meski buka dari jam 07.00-22.00 akan ada petugas yang berjaga jika wisatawan ingin camping. Seru bukan?



Simak Video "Seru! Pacu Adrenalin di Curug Gede Damar Payung"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT