Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 15 Mar 2022 17:55 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mewah, Ngopi Estetik dengan Pemandangan Danau dan Gunung Guntur

Hakim Ghani
detikTravel
Kafe Balong Garut yang estetik.
Kafe Balong. Foto: Hakim Ghani
Garut -

Mau ngopi sekalian liburan? Bisa nih dilakukan di Kafe Balong yang terletak di Garut. Kamu bisa menikmati kopi dengan pemandangan danau dan Gunung Guntur.

Kafe Balong berada di kawasan Cilopang, Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler. Lokasinya tepat berada di kaki Gunung Guntur dan dekat dengan objek wisata Cipanas.

Kafe ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Hamparan padang rumput di Gunung Guntur terlihat jelas dari tempat ini.

Udara dingin yang bikin gemetar juga menambah suasana indah tempat ini. Kafe mengusung suasana modern yang berpadu dengan indahnya alam.

Kafe Balong Garut yang estetik.Kafe Balong Garut yang estetik. Foto: Hakim Ghani

Pengelola menyediakan bangku dan meja klasik di bagian atas bangunan. Di bagian bawah, dekat Danau Cilopang, pengelola menyediakan lesehan.

Lesehan itu jadi favorit para pengunjung untuk berfoto. Sebab, pemandangannya langsung menghadap ke danau dan Gunung Guntur.

Tempat ini full estetik dan instagramable. Para pelancong juga kerap berfoto di bangunan utama karena konsepnya menyerupai vila kayu di puncak gunung

"Kita menyuguhkan konsep alami yang dilengkapi dengan dekorasi bangunan yang sederhana," kata Goro Saputra, pengelola kafe Balong.

Menu yang disajikan adalah menu-menu sederhana. Mulai dari kopi susu panas hingga gehu atau tahu isi dengan harga mulai dari Rp 15 ribu.

Kafe Balong Garut yang estetik.Kafe Balong Garut yang estetik. Foto: Hakim Ghani

Tempat ini cocok banget buat healing. Suasana yang menenangkan pikiran akan didapat saat berkunjung ke tempat ini dengan keindahan yang alami.

Pengunjung juga bisa mengitari danau dengan perahu karet sewa yang disediakan pengelola. Selain itu, di malam hari pengunjung bisa bakar-bakar daging dan jagung di tempat ini karena pengelola menyediakan tungku pembakaran.

Kafe Balong saat ini jadi primadona warga Garut khususnya millenial. Selain warga lokal, wisatawan juga kerap berkunjung ke tempat ini di sela-sela kunjungan mereka ke tempat wisata di Garut seperti Cipanas dan Darajat karena lokasinya yang berdekatan.

Artikel ini sudah tayang di detikJabar. Untuk mendapatkan informasi seputar Bandung dan sekitarnya, kunjungi tautan ini.



Simak Video "Menyantap Iga Bakar Lezat di Kafe Bernuansa Hutan"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA