Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 16 Mar 2022 11:36 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Seru Nih, Ada Wisata Ekstrem yang Instagramable di Kampung Awi

Siti Fatimah
detikTravel
Kampung Awi Sukabumi
Foto: Kampung Awi (Siti Fatimah/detikcom)
Sukabumi -

Ada wisata memacu adrenalin nih di Kampung Awi Sukabumi. Selain itu, beberapa wahana ekstremnya juga instagramable!

Sesuai namanya, kampung Awi atau dalam bahasa Indonesia disebut Kampung Bambu di Sukabumi ini dikeliling dengan pohon bambu. Lokasinya yang berada di dataran tinggi membuat udara di Kampung Awi begitu sejuk.

Traveler bisa bersantai menikmati suasana alam dengan gemercik air yang ada di Kampung Awi. Selain itu, kamu juga bisa berburu foto instagramable di wahana ekstrem.

Menurut Manager Kampung Awi, destinasi ini berdiri pada 30 Desember 2020. Sebelum jadi tempat wisata, daerah ini disewakan kepada para petani untuk digarap sebagai perkebunan.

"Dulu itu ada satu villa dan halamannya besar nah ini dulu disewakan, makanya kontur tanahnya berundak-undak. Disewakan kepada petani untuk berkebun dan konsep Kampung Awi itu alhamdulillah tidak diubah dari sebelumnya tetap nature alam," kata Ali saat ditemui detikJabar beberapa waktu lalu.

Berikut wahana-wahana yang ada di Kampung Awi:


1. River Tubing atau Ulin Cai Papalindan

Wahana ekstrem pertama yang bisa traveler coba yaitu riber tubing. Kamu akan mengarungi sungai menggunakan ban atau karet di atas aliran air yang tak terlalu deras.
Untuk menikmati wisata ini, tarifnya adalah Rp 30 ribu per orang.

Traveler sudah mendapat helm, pelampung, ban serta guide. Tak ada batas minumal, tapi jika wisatawan ingin berkunjung pada akhir pekan, disarankan melakukan reservasi terlebih dahulu.

2. Shooting Target

Ada juga wahana shooting target, sensasi menembak salah satu objek yang sudah ditentukan. Alat yang digunakan yaitu senjata gun marker paintball.

Sama seperti river tubing, tak ada minimal jumlah pemain di Shooting Target. Dengan Rp 15 ribu, traveler sudah mendapat lima peluru. Apabila tiga kali berturut-turut tepat sasaran, maka pihak pengelola akan memberikan lima peluru gratis.

Selanjutnya, wahana paintball hingga offroad

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Lahan Sawit Disulap Jadi Agrowisata dan Edukasi"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA