Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 22 Mar 2022 08:54 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Jalan-Jalan ke Surabaya, Jangan Lewatkan 5 Tempat Wisata Ini!

Basement Alun-alun Surabaya dibuka untuk umum mulai hari ini. Area itu pun bisa jadi destinasi wisata alternatif bagi warga dan wisatawan yang kunjungi Surabaya
Foto: Alun-alun Surabaya (Deny Prastyo Utomo/detikcom)
Jakarta -

Surabaya memiliki berbagai tempat-tempat ikonik yang sayang untuk dilewatkan. Kota Pahlawan ini memiliki berbagai destinasi yang menarik untuk dikunjungi

Dikumpulkan detik Travel dari berbagai sumber, berikut lima wisata Surabaya yang sayang untuk dilewatkan. Check it out.

1. Alun-alun Surabaya

Tempat pertama yang perlu traveler kunjungi saat berlibur ke Surabaya adalah alun-alun kotanya. Berada di kompleks Balai Pemuda, traveler bisa belajar sejarah Kota Surabaya.

Kompleks Balai Pemuda dilengkapi dengan Gedung Balai Budaya, Perpustakaan, Rumah Bahasa, dan Matematika. Di sekitarnya juga dibangun taman yang indah dengan air mancur cahaya warna-warni.

Basement Alun-alun Surabaya dibuka untuk umum mulai hari ini. Area itu pun bisa jadi destinasi wisata alternatif bagi warga dan wisatawan yang kunjungi SurabayaBasement Alun-alun Surabaya dibuka untuk umum mulai hari ini. Area itu pun bisa jadi destinasi wisata alternatif bagi warga dan wisatawan yang kunjungi Surabaya Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom

Ada area basement atau alun-alun bawah tanah sering menjadi tempat acara hingga pameran.

Kini traveler yang mau mengunjungi basement harus mendaftar online dulu di tiketwisata.surabaya.go.id dan sudah vaksin minimal dosis 2. Sementara, untuk area outdoor tidak perlu mendaftar.

2. Jembatan Suroboyo

Pemkot Surabaya kembali membuka Jembatan Suroboyo yang menyuguhkan air mancur menari. Pengunjung antusias menikmatinya.Pemkot Surabaya kembali membuka Jembatan Suroboyo yang menyuguhkan air mancur menari. Pengunjung antusias menikmatinya. Foto: Deny Prastyo Utomo/detikJatim

Jembatan Suroboyo atau Kenjeran menjadi tempat wisatawan melihat matahari terbit dan terbenam dengan pemandangan laut dan pantai yang membentang.

Pada sisi kiri dan kanan terdapat bunga yang cantik. Pengunjung pun bisa berfoto dengan berbagai spot di area jembatan.

Wisatawan juga bisa kembali menyaksikan air mancur menari pada hari Sabtu dan Minggu tanpa dipungut biaya. Sebanyak 20 UKM dilibatkan dari Kecamatan Bulak dan THP.

3. Tugu Pahlawan

taman tugu pahlawan surabayataman tugu pahlawan surabaya Foto: Tedi Permana/dTraveler

Ikon Kota Surabaya ini mengajak traveler untuk lebih dekatdengan Kota Surabaya. Memiliki tinggi 41,15 meter, bentuknya seperti paku terbalik.

Monumen ini dibangun untuk memperingati perang pada 10 November 1945. Saat itu, arek-arek Suroboyo tengah berjuang melawan pasukan Sekutu bersama Belanda yang hendak menjajah Indonesia kembali.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA