Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 23 Mar 2022 18:11 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Keindahan Pantai Sayang Heulang hingga Gundukan Pasir yang Eksotis

Tim detikcom
detikTravel
Dekat Menara Pandang untuk Pengunjung yang ingin menikmati ombak pantai tanpa terkena basah air
Foto: Pantai Sayang Heulang (detik)
Garut -

Pantai Sayang Heulang sayang untuk dilewatkan jika traveler sedang berada di Garut. Ada bukit padang pasir yang luas!

Pantai ini berlokasi di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Traveler menikmati suasana pantai, di antaranya naik ke menara pandang, berfoto di dek bawah dan melihat deburan ombak tanpa takut basah.

Selain itu, wisatawan juga bisa menyusuri pinggir pantai yang memiliki pasir ini dengan melewati hamparan bunga ungu yang merambat dari pinggir pantai menuju tepi pantai. Nah, jika traveler lelah, ada banyak gazebo atau saung yang tersedia.

Pemandangan Pantai Sayang Heulang yang membentang luas begitu indah. Tempat ini merupakan perpaduan gumuk pasir dan pantai biru yang begitu eksotis.

Batu karang yang megah dan indah tak kalah menarik untuk dilihat di pantai ini. Tak perlu khawatir kelaparan, ada banyak jajanan yang bisa traveler jajal di sekitaran pantai.

Nah, traveler yang mau menginap, tersedia penginapan atau kamar di seberang pantai. Jadi, tinggal berjalan beberapa langkah, traveler bisa menikmati sunrise atau sunset yang indah di sore hari.

Garut selatan tak cuma punya Santolo dan Rancabuaya. Berada 90 km dari kota Garut, Pantai Sayang Heulang punya tempat wisata yang dijuluki 'Sahara van Garut'.Garut selatan tak cuma punya Santolo dan Rancabuaya. Berada 90 km dari kota Garut, Pantai Sayang Heulang punya tempat wisata yang dijuluki 'Sahara van Garut'. Foto: Hakim Ghani/detikcom

Masih di kawasan Pantai Sayang Heulang, tepatnya di Pantai Tungtung Karang terdapat 'Sahara van Garut'. Sekilas tempat ini mirip Parangkusumo di Bantul DIY. Ada gundukan pasir yang begitu memesona.

Pasir putih yang terhampar luas begitu cantik. Jika berfoto di sudut yang tepat wisatawan bisa terlihat seperti di gurun pasir timur tengah.

Kabarnya, objek wisata ini telah dilakukan renovasi sehingga lebih moderen dan berdaya saing. Ada wahana dan fasilitas baru. Sementara itu, perbaikan jalan menuju lokasi rencananya juga dilakukan.



Simak Video "Kawasan Wisata di Garut Terpantau Sepi Pengunjung"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA