Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 29 Mar 2022 12:48 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pangandaran Punya Jembatan yang Jadi Spot Foto Baru Kekinian

Jembatan Nusawiru Bailey Pangandaran
Jembatan Bailey Nusawiru di Pangandaran (Aldi Nur Fadillah/detikcom)
Pangandaran -

Berdiri di atas aliran sungai Cijulang, Jembatan Bailey Nusawiru jadi spot foto baru di Pangandaran.

Dari bunderan Marlin Cijulang bisa ditempuh dengan jarak sekitar 2Km, lokasinya tepat sebelah kanan sebelum pintu masuk bandara Nusawiru. Disebut jembatan Bailey karena konstruksi kerangkanya merupakan baja.

Hilir mudik aktivitas nelayan sodongkopo menjadi khas di aliran sungai tersebut. Saat ini lokasi tersebut menjadi spot foto baru di Pangandaran.

Selain itu jembatan yang menghubungkan Nusawiru dengan pantai Batukaras tersebut mempersingkat akses warga yang hendak ke Cijulang dan Parigi.

Biasanya waktu yang ramai dikunjungi para pencari spot foto ada pada waktu tertentu. Saat pagi warga Pangandaran yang menuju jembatan Bailey tersebut digunakan jalur bersepeda dan jogging. Tak sedikit warga yang selesai melakukan aktivitas olahraga langsung foto-foto dengan spot berhadapan ke kawasan Mangrove Nusawiru.

Jembatan Nusawiru Bailey PangandaranPenampakan jembatan dari kejauhan (Aldi Nur Fadillah/detikcom)

Selain itu, pengunjung di waktu sore hari lebih banyak karena berburu jajanan yang mangkal di area jembatan. Seperti tukang cilok, baso ikan dan pedagang lainnya.

Di sana Anda bakalan dihadapkan dengan dua spot yang berbeda. Jika beruntung pesawat yang landing dari bandara nusawiru bakalan terlihat jelas. Traveler juga bisa menyaksikan langsung sunrise di waktu pagi dan sunset sore hari.

Kawasan hutan mangrove di sepanjang Batukaras akan nampak terlihat. Ditambah hutan mangrove yang ada di Sodongkopo, Nusawiru.

"Sekarang Nusawiru jadi tambah ramai, apalagi waktu sore, banyak warga Pangandaran yang sengaja nongkrong di warung are jembatan," ucap Diki salah satu warga sekitar saat berbincang dengan detikJabar beberapa waktu lalu.

Menurut Diki jembatan tersebut bisa membawa berkah bagi masyarakat sekitar yang buka warung. "Biasanya hanya ramai sama pemancing di sekitaran sungai, kini orang dari mana-mana berdatangan hanya untuk nongkrong," ucapnya.



Simak Video "Asyiknya Jalan-jalan ke Jembatan Merah di Pantai Pangandaran"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA