Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 30 Mar 2022 10:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mau Liburan Sebelum Puasa? Ini 5 Wisata Murmer di Bogor

Tim detikcom
detikTravel
Wisata Petualangan di Bogor, ada off road di Sentul, panjat tebing di Ciampea, Curug Cibaliung dan Leuwi Lieuk
Foto: Curug Cibaliung (My Trip My Adventure)
Jakarta -

Bogor tak jarang menjadi destinasi pilihan wisatawan yang ingin melepas penat. Udara yang sejuk dan alam yang indah jadi alasan wisatawan mengunjunginya.

Traveler yang mau jalan-jalan sebelum memasuki bulan puasa bisa mendatangi Bogor. Ada banyak pilihan destinasi yang begitu menarik untuk healing dengan harga yang murah meriah, berikut rekomendasinya:

1. De Ranch Cisarua

De Ranch mempunyai taman bunga dan taman bermain. Menariknya, destinasi ini menyediakan fasilitas dunia koboi dan kolam renang yang bisa dinikmati wisatawan.

De Ranch Cisarua berlokasi di Jalan Raya Puncak Km 77, Dewa Leuwimalang, Cisarua, Kabupaten Bogor. Nah, objek wisata yang menyediakan alam hijau Bogor tanpa polusi ini buka mulai pukul 09.00-18.00 WIB.

2. Danau Quarry

Danau Quarry dulunya adalah bekas tambang yang kemudian tak lagi beroperasi. Lokasinya berada di Tegalaga, Cigudeg, Bogor.

Daya tariknya adalah air yang berwarna hijau tosca, sehingga menjadikan tempat favorit wisatawan untuk berfoto-foto. Tempat ini pun tak memungut biaya untuk masuk, hanya uang parkir saja sebesar Rp 2.000.

Danau Quarry BogorDanau Quarry Bogor Foto: (Gema Bayu Samudra/d'traveler)

3. Pemandian Air Tirta Sanita

Pemandian Air Tirta Sanita disebut pula sebagai pemandian air panas Gunung Peyek. Di dalamnya ada fasilitas bermain dan juga outbond.

Destinasi ini berlokasi di Jalan Raya Ciseeng, Bojong Indah, Parung, Bogor. Jam bukanya adalah mulau dari pukul 07.00-17.00 dengan harga tiket Rp 15.000 per orang.

4. Little Venice

Sesuai namanya, Little Venice memiliki konsep yang mirip dengan kota Venesia, Italia. Jadi, kalau berkunjung ke sini, wisatawan seakan berjalan-jalan ke luar negeri.

Berlokasi di Batubalang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Little Venice masih berada dalam kawasan kota Bunga. Banyak spot instagramable untuk traveler yang suka foto-foto. Tiket masuknya adalah Rp 20 ribu per orang.

Little VeniceLittle Venice Foto: (Ismet Selamet/detikcom)

5. Curug Cibaliung

Curug Cibaliung terletak di tempat yang cukup pelosok. Sehingga banyak wisatawan yang menyebutnya sebagai 'Surga Tersembunyi di Bogor'.

Tepatnya, curug ini berada di Desa Cibadak, Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Aliran airnya begitu deras dan segar dengan pesonanya yang begitu indah.

Tentunya Curug Cibaliung cocok untuk traveler yang mau melepas penat atau menenangkan diri dari kota besar. Harga tiketnya untuk masuk ke Curug Leuwi Hejo adalah Rp 15.000 dan tambah Rp 5.000 untuk masuk ke Curug Cibaliung.

Wisata Petualangan di Bogor, ada off road di Sentul, panjat tebing di Ciampea, Curug Cibaliung dan Leuwi LieukWisata Petualangan di Bogor, ada off road di Sentul, panjat tebing di Ciampea, Curug Cibaliung dan Leuwi Lieuk Foto: (My Trip My Adventure)


Simak Video "Jalan-jalan ke Bogor Fruit Garden, Cocok untuk Liburan Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA