Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 01 Apr 2022 08:11 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Susahnya Move On dari Indah Sunset di Labuan Bajo

Syanti Mustika
detikTravel
Sunset di Pantai Pede
Sunset di Labuan Bajo (Syanti/detikcom)
Jakarta -

Salah satu kecantikan laut yang disajikan Labuan Bajo adalah sunset-nya. Salah satu tempat yang dikunjungi muda-mudi untuk menghabiskan sore adalah Pantai Pede.

Pantai Pede tak jauh dari Pelabuhan Labuan Bajo. Bila kita telusuri ke belakang, Pantai Pede dulunya ramai wisatawan. Namun, sekarang pantai ini tidak seramai dahulu. Mungkin ramainya hanya di dekat dermaga yang berada di area Hotel Laprima.

Beberapa waktu lalu detikcom datang ke Labuan Bajo dan menghabiskan sore di Pantai Pede. Begitu ramai muda-mudi berjajaran sepanjang dermaga.

Sunset di Pantai PedeSunset di Pantai Pede Foto: (Syanti/detikcom)

Ada yang hunting foto, bercengkerama, duduk-duduk santai sembari makan cemilan, bahkan ada yang pacaran, juga berenang. Sangat ramai sore itu di dermaga yang ada di kawasan Hotel Laprima.

detikcom pun berjalan ke ujung dermaga dan menemukan sekelompok remaja yang sedang asyik berenang dan melompat dari atas dermaga. Seru sekali kelihatannya. Mereka saling mengolok-olok, dorong-dorongan hingga lomba siapa paling tinggi lompatannya.

Matahari pun semakin terang menjelang sore. Cahaya jingga begitu dramatis membuat kapal yang ada di laut menjadi siluet. Angin pun sepoi-sepoi menghembus lautan yang tenang. Ah, begitu cantik.

Sunset di Pantai PedeSunset di Pantai Pede Foto: (Syanti/detikcom)

Para muda-mudi pun sepertinya sudah bosan kali ya menikmati seindah ini, hingga mereka tidak teralihkan dengan senja yang memukau ini. Tetap asyik mandi-mandi.

Tidak ada biaya khusus untuk menikmati keindahan ini alias gratis. Siapapun yang berkunjung ke sini boleh saja. Seperti itulah kata anak-anak muda yang berbincang dengan detikcom di dermaga.

Pantai Pede yang telah ditinggal wisatawan

Bila ditelusuri berdasarkan berita lama, dulu Pantai Pede adalah salah satu favorit warga lokal dan turis bila menghabiskan waktu di Labuan Bajo. Apalagi di saat libur. Namun, sekarang pantai ini

Saat detikcom berkeliling, banyak sampah-sampah berserakan di beberapa titik pantai. Bahkan, detikcom menemukan beberapa pecahan kaca yang tentu saja berbahaya.



Simak Video "Siloam Hospital Labuan Bajo Sediakan Layanan Wisata Kesehatan Internasional"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA