Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 04 Apr 2022 10:05 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Keindahan Curug Ibun Pelangi, Ada Jembatan Baru yang Instagramable

Curug Ibun Pelangi di Majalengka.
Curug Ibun Pelangi di Majalengka, Jawa Barat Foto: Erick Disy Darmawan/detikJabar
Majalengka -

Curug Ibun Pelangi yang berlokasi di Desa Sukasari Kaler, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka kembali buka untuk wisatawan. Objek wisata curug atau air terjun ini rehat selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Kini derunya air curug itu mulai ramai seirama dengan obrolan-obrolan riuh dari pengunjung.

"Ini baru dibuka lagi pas Selasa (22/3/2022) kemarin. Selama PPKM kita off. Terus ditambah lagi habis ada pembangunan proyek jembatan gantung yang diharapkan jadi daya tarik baru wisatawan," kata Diki, pengelola Curug Ibun Pelangi ditemui detikJabar beberapa waktu lalu.

Mulai menggeliatnya wisata ini juga terlihat dari sejumlah wisatawan berpelat kendaraan dari luar daerah yang memadati parkiran di objek wisata tersebut.

"Alhamdulillah baru buka juga udah ada lah sekitar 30 pengunjung sehari mah. Kalau sebelumnya mah hari-hari biasa juga nyampe sekitar 100 pengunjung," ucap dia.

Rere, salah seorang pengunjung asal Jakarta mengaku baru pertama liburan ke curug ini. Ia langsung jatuh cinta dengan kecantikan tebing tinggi yang melengkapi keindahan aliran air terjun.

Jembatan Curug Ibun Pelangi, MajalengkaJembatan Curug Ibun Pelangi, Majalengka Foto: Erick Disy Darmawan

"Tempatnya oke. Asri juga alamnya, airnya sejuk dan jernih. Apalagi jembatannya instagramable banget. Pokoknya mau ke sini lagi kalau ke Majalengka," kata Rere.

Gua Curug Ibun Pelangi di MajalengkaGua Curug Ibun Pelangi di Majalengka Foto: (My Trip My Adventure)

Tarif Masuk Curug Ibun Pelangi

Sementara, untuk bisa menikmati liburan di curug ini pengunjung hanya mengeluarkan isi dompet Rp 10 ribu per orang. Sedangkan parkir untuk parkir kendaraannya pun terbilang murah hanya Rp 3 ribu per motor dan Rp 5 ribu per mobil.

Jarak Tempuh dari Majalengka ke Curug Ibun Pelangi

Adapun jarak tempuh menuju curug ini cukup memakan waktu sekitar 30 menit dari Alun-alun Majalengka. Rute menuju lokasi ini jika dari alun-alun arahkan kendaraan ke bunderan Cigasong, lalu belok ke kanan.

Terus melaju mengikuti jalan utama hingga Terminal Maja, kemudian belok kiri ke arah Kantor Desa Maja. Terus saja melaju di jalan tersebut, sudah ada petunjuk jalan yang akan mengarahkan. Dari Terminal Maja hanya membutuhkan waktu sekitar 5 hingga 10 menit hingga tiba ke lokasi Curug Ibun Pelangi.

Bagaimana detikers, tertarik mengunjungi dan melihat langsung keindahan Curug Ibun Pelangi?

--------

Artikel ini sudah tayang di detikjabar, "Indahnya Curug Ibun Pelangi di Majalengka yang Kembali Bergeliat" selengkapnya di tautan ini



Simak Video "Genjrang-genjreng Bermain Gitar, Serunya Bernyanyi di Tengah Sungai, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(ors/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA