Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 06 Apr 2022 14:40 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Liburan ke Jogja? Ini 6 Tempat Wisata yang Viral dan Kekinian

bonauli
detikTravel
Objek wisata di Gunungkidul.
Heha Sky View (Instagram)
Jakarta -

Tempat wisata Jogja selalu saja mencuri perhatian. Pemandangan alam yang dikawinkan dengan budaya membuat wisata Jogja tak habis-habis.

Jogja kerap jadi viral karena tempat wisata barunya. Berikut 6 tempat wisata Jogja terbaru yang cocok untuk millenial.

1. Obelix Hills

Obelix HillsObelix Hills Foto: (dok. Obelix Hills)

Buat yang menginginkan wisata kuliner sambil disuguhkan panorama indah dari ketinggian, tempat wisata Obelix Hills Jogja wajib untuk dikunjungi.

Berada di atas perbukitan batu yang memanjang di pinggiran Jogja, Obelix Hills bisa memanjakan pengunjung karena sejauh mata memandang hanya ada pemandangan perbukitan hijau, pepohonan, serta lanskap Kota Jogja.

Bahkan di tempat ini terdapat 30 spot foto gratis yang kekinian dan instagramable. Pengunjung tak akan bingung memilih spot foto karena semua menawarkan pemandangan yang sama-sama estetis dan indah.

Wisata ini terletak di Dusun Klumprit I-II, Wukirharjo, Kapanewon Prambanan, Kabupaten Sleman.

2. Studio Alam Gamplong

Studio Alam GamplongStudio Alam Gamplong Foto: (Jetrani Reza Dias/d'travelers)

Wisata Jogja satu ini termasuk unik karena bukan destinasi wisata yang menyajikan pemandangan alam. Gamplong Studio Alam yang juga berada di Kabupaten Sleman, merupakan wisata yang menyediakan spot foto dari studio yang telah digunakan untuk shooting beberapa film ternama di Indonesia dan wisata edukasi.

Sebut saja film Habibie dan Ainun, Bumi Manusia, dan lainnya. Uniknya, Pengunjung wisata ini tidak perlu membayar sepeserpun untuk memasuki lokasi wisata. Namun, untuk beberapa fasilitas tersedia seperti kereta tua dan beberapa studio atau museum akan dikenakan biaya tersendiri yang cukup murah.

3. Heha Sky View

Heha sky viewHeha sky view Foto: (Heha Sky View/Instagram)

HeHa Sky View adalah salah satu tempat wisata Jogja terbaru dan paling hits saat ini karena menawarkan pemandangan dari atas ketinggian. Tempat wisata ini memiliki tiga ciri khas yakni selfie, resto, dan food stalls.

Meski tergolong baru, tempat wisata ini selalu ramai karena memiliki spot foto instagramable yang banyak. Selain itu, ada juga kuliner street food berkonsep kontainer yang siap memanjakan mata dan lidah sekaligus.

Bahkan banyak pengunjung yang nyaman dengan wisata ini karena fasilitas yang lengkap dan memadai. Di antaranya adalah Garden Area, Sky Glass, Love Box, Reflecting Pool, Bean Bag Area, live music, HeHa Garage, hingga toko souvenir. Ada juga fasilitas penunjang seperti mushola, toilet, area parkir, bahkan di sana juga ditunjang oleh jalur kursi roda.

Akses ke HeHa Sky View ini tak begitu sulit karena berlokasi di kawasan perbukitan Gunungkidul dan berada di sekitar tempat wisata malam Bukit Bintang, tepatnya 40 menit dari pusat kota Yogyakarta.

4. Heha Ocean View

Ratusan wisatawan memenuhi tempat wisata dengan pemandangan laut di Heha Ocean View, Gunungkidul, Yogyakarta.Heha Ocean View, Gunungkidul, Yogyakarta. Foto: PIUS ERLANGGA

Berbeda dengan Heha Sky View yang menyajikan panorama Jogja dari ketinggian, Heha Ocean View menawarkan pemandangan panorama laut yang indah di Kabupaten Gunungkidul.

Baru dibuka 1 Februari 2021, tempat wisata HeHa Ocean View menyediakan spot foto estetik nan instagramable, food stall, drink stall, angkringan, reflexology, event stage, tempat parkir, toilet, sampai mushola untuk umat muslim yang ingin beribadah.

5. Grojogan Watu Purbo

Grojogan Watu Purbo BangunrejoGrojogan Watu Purbo Bangunrejo Foto: (Ikhfan Yusuf Kurniawan/d'travelers)

Masih di kawasan Sleman, ada wisata alam yang menawarkan sebuah aliran sungai yang melewati grojogan yang bertingkat tingkat. Tepatnya terletak di Kecamatan Tempel, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pengunjung bisa bermain air sekaligus menikmati pemandangan batuan bertingkat yang dialiri arus air. Bahkan pengunjung juga bisa mengambil foto dengan pemandangan aliran sungai yang indah.

Menariknya batu-batu tersebut berasal dari muntahan Gunung Merapi yang terbawa aliran air saat banjir lahar dingin terjadi. Batu-batu besar itulah yang menjadi daya tarik pengunjung untuk berfoto sambil bergaya.

6. Bhumi Merapi Kaliurang

Resto dan wisata kuliner yang menyuguhkan berbagai jenis makanan khas Yogyakarta dengan harga relatif bersahabat,Bhumi Merapi Kaliurang Foto: detik

Agrowisata Bhumi Merapi menjadi salah satu wisata Jogja terbaru. Tempat wisata di kawasan Sleman satu ini memiliki beberapa pilihan wahana, seperti kebun binatang mini untuk edukasi.

Wisata ini sangat cocok untuk keluarga karena anak-anak dapat berinteraksi secara langsung dengan hewan yang ada di sana. Selain itu, anak-anak dapat berkeliling lokasi dengan menaiki kuda dan memberikan minum susu pada anak kambing.

Bahkan ada juga hewan reptil seperti iguana, ular, biawak, dan juga hewan air seperti Arapaima, Kura-kura dan lain sebagainya. Agrowisata Bhumi Merapi berlokasi di Jalan Kaliurang km 20, Sawangan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bagaimana, traveler sudah pernah ke sini belum?



Simak Video "Pesona Keindahan Laut dan Uji Adrenalin yang Menegangkan, Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA