Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 10 Apr 2022 12:40 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ngabuburit di Bandung, Ini 5 Taman Kota Gratis Untukmu

Rifat Alhamidi
detikTravel
Bingung cari tempat ngabuburit kemana? Taman Alun-alun Bandung bisa jadi pilihan. Selain tempatnya nyaman, ngabuburit di Alun-alun Bandung gratis lho.
Taman Alun-alun Bandung (Wisma Putra)
Bandung -

Kota Bandung selalu memiliki area publik yang tak pernah absen diburu warga hingga pelancong dari luar daerah. Mulai dari taman-taman kota, museum hingga galeri seni, selalu menjadi pilihan menghabiskan waktu terutama pada bulan Ramadan tahun ini.

Nah, berikut rekomendasi 5 taman kota di Bandung yang bisa kamu jajal saat menunggu waktu berbuka:

1. THR Juandar

Taman Hutan Raya Juanda atau yang dikenal juga dengan nama Tahura Juanda (THR Juanda) menjadi pilihan kedua yang cocok bagi keluarga menghabiskan waktu ngabuburit sambil menunggu waktu berbuka puasa. Letaknya pun cukup strategis dari pusat kota, hanya tinggal menuju arah Dago Pakar, anda akan langsung bertemu dengan gerbang taman hutan raya tersebut.

Lokasinya yang mudah diakses plus udaranya yang segar, tentu sangat cocok untuk melepas lelah. Di taman ini terdapat beberapa spot menantang yang bisa anda coba sembari menunggu waktu berbuka.

Mulai dari Goa Jepang yang dibangun pada tahun 1942, Goa Belanda hingga Curug Omas.

2. Taman Superhero

Terletak di Jl Bengawan, Bandung Wetan, rekomendasi taman yang pertama ini cocok bagi detiker's yang mau ngabuburit bareng keluarga. Taman Superhero pun sudah menjadi tempat favorit bagi anak-anak karena memiliki arena permainan seperti perosotan, ayunan dan balok panjat.

Berdiri di atas lahan sekitar 600 meter persegi, taman ini cocok bagi si kecil supaya lebih kuat menjalankan ibadah puasa. Keberadaan sejumlah patung superhero sebut saja Spiderman, Superman, Batman hingga tokoh superhero Indonesia Gatot Kaca bisa menambah keseruan waktu ngabuburit.

Traveler juga tak perlu pusing mencari takjil untuk berbuka. Berbagai pedagang ada di sekitar Taman Superhero ini dan menjajakan makanannya.

3. Taman Lansia

Terletak di Jl Cisangkuy Bandung Wetan, Kota Bandung, taman ini cocok menjadi pilihan selanjutnya bagi anda dan keluarga menghabiskan waktu ngabuburit. Suasananya yang sejuk plus penuh pepohonan serta sungai buatan ini pasti akan membuat makin nyaman berada di sana.

Untuk takjil dan makanan berbuka pun tak perlu khawatir. Pasalnya banyak pedagang di sekitar Taman Lansia yang menjajakan makanannya untuk anda.

4. Taman Alun-alun Bandung

Lokasi terakhir ini tentu menjadi magnet tersendiri bagi warga maupun pelancong yang berwisata ke Kota Bandung. Lokasinya berada di tengah-tengah alun-alun dan selalu dipadati pengunjung yang datang.

Untuk takjil dan makanan pun tak perlu khawatir. Soalnya banyak pedagang makanan hingga mainan yang menjajakan dagangannya di taman tersebut.

5. Taman Balai Kota Bandung

Kalau taman yang satu ini, menjadi taman yang sering dikunjungi warga Bandung. Taman Balai Kota Bandung, taman yang unik sebab berlokasi tepat di depan kantor Walikota Bandung.

Selain itu, fasilitas-fasilitas yang ada di taman ini cukup beragam, dan salah satunya adalah labirin yang unik. Taman Balai Kota merupakan taman yang berada di tengah Kota Bandung yang dekat dengan mal, tempat wisata seperti Braga, dan lainnya.

Sejumlah spot foto pun bisa dimanfaatkan pengunjung sembari menunggu waktu berbuka. Seperti spot foto Gembok Cinta hingga Air mancur Taman Badak.

***

Artikel ini sudah tayang di detikJabar, berita selengkapnya klik di sini.



Simak Video "Bakmi Tjokin, Bakmi Hits Bandung yang Tawarkan Yamin Asin-Manis"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA