Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 12 Apr 2022 10:09 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Wisata Kuliner Legendaris Semarang, Warung Makan Ibu Ana

bonauli
detikTravel
Warung makan Bu Ana
Warung Makan Ibu Ana (Bonauli/detikcom)
Semarang -

Wisata kuliner menjadi salah satu daya tarik daerah, termasuk Semarang. Sembari mudik ke Kota Atlas, kuliner yang satu ini wajib dicoba.

Warung Ibu Ana, sebuah kedai yang beralamat di Komplek Puri Maerakaca, Semarang Barat. Warung makan ini berada persis di depan pintu masuk obwis Grand Maerakaca.

Tak besar, namun tak juga kecil, Warung Ibu Ana populer di kalangan orang Semarang. Sudah berdiri sejak tahun 1993, kedai ini selalu ramai oleh pengunjung.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saja sudah pernah ke sini. Fotonya terpampang sebagai bukti bahwa warung makan ini memang legendaris.

Warung makan Bu AnaWarung makan Ibu Ana Foto: (Bonauli/detikcom)

Menu unggulan yang ditawarkan adalah seafood. Mulai dari kepala ikan mangut, udang asam manis, peyek udang, cumi masak tinta sampai ikan. Yang paling laris adalah kepala ikan mangut yang dimasak santan dengan rasa pedas.

Kemudian ada cumi masak tinta. Cuminya segar dan besar-besar, bagian dalamnya diisi dengan telur. Rasanya manis dan tidak ada bau amis sama sekali.

Buat pecinta udang, rasanya Warung Ibu Ana adalah tempat yang tepat. Ukuran udangnya sebesar telapak tangan dan sangat segar.

Warung makan Bu AnaWarung makan Bu Ana Foto: (Bonauli/detikcom)

Harganya lauknya beragam mulai dari Rp 20 ribu. Tapi kalau untuk udang, harga berbeda sesuai dengan besarnya udang. Warung ini hanya buka sebentar, mulai pukul 09.00-16.00 WIB. Tempat makan ini paling ramai ketika makan siang. Julukannya adalah wisata kuliner terenak Semarang.



Simak Video "Jenazah PNS Semarang Saksi Korupsi Diserahkan ke Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA