Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 09 Apr 2022 18:12 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Treking Mangrove, Wisata Jalan Pagi di Semarang

bonauli
detikTravel
Trekking mangrove Grand Maerakaca Semarang
Trekking mangrove di Grand Maerakaca Semarang (Bonauli/detikcom)
Semarang -

Jalan pagi jadi aktivitas menyehatkan yang banyak digemari. Berwisata sambil jalan pagi juga bisa, ini tempatnya andai traveler tengah berada di Semarang.

Berlokasi di jalan Puri Anjasmoro, Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Semarang Jawa Tengah, inilah treking mangrove Grand Maerakaca.

Tiket masuk ke Grand Maerakaca sebesar Rp15 ribu per orang. Di dalamnya ada berbagai arena untuk wisata. Area treking mangrove berada di pinggir danau.

Mulai buka pukul 07.00-18.00 WIB, pagi hari menjadi waktu terbaik untuk jalan-jalan ke sini. Jalan pagi di area ini sungguh menyegarkan karena bebas dari polusi.

Trekking mangrove Grand Maerakaca SemarangTrekking mangrove Grand Maerakaca Semarang Foto: (Bonauli/detikcom)

Treking mangrovenya tak begitu panjang. Dulu trek mangrovenya terbuat dari susunan bambu, tapi kini sudah jadi papan kayu. Sehingga, jalan pagi jadi nyaman.

Disepanjang trek, mangrove tumbuh liar. Pohon mangrove yang besar menghadang cahaya matahari dan membuat area trek menjadi teduh.

Trekking mangrove Grand Maerakaca SemarangTrekking mangrove Grand Maerakaca Semarang Foto: (Bonauli/detikcom)

Sementara di sisi lain ada laguna danau air payau yang terbentuk karena bersebelahan dengan laut. Sesekali burung melintas di sana untuk mencari ikan.

Tak hanya dengan treking, traveler juga bisa menjelajahi danau dengan menggunakan kapal wisata atau bebek dayung. Untuk biayanya bervariasi mulai dari Rp 5 ribu sampai Rp 10 ribu saja.

Traveler bisa mengitari hutan bakau selama 10-15 menit. Kalau lelah, ada trek ke arah dalam hutan mangrove. Di sana ada beberapa bangku yang disediakan untuk istirahat. Sehingga, kamu bisa beristirahat dengan teduh dan tak khawatir akan jatuh ke danau.



Simak Video "Hotel Nyaman Pelengkap Liburan, Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA