Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 18 Apr 2022 15:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

3 Tempat Wisata Hits di Langkat yang Wajib Dikunjungi

Tim detikSumut
detikTravel
Kolam Abadi di Langkat
Berenang di Kolam Abadi di Langkat ( Media Kece/d'Traveler)
Langkat -

Belakangan ini Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, terus disoroti karena adanya kerangkeng manusia di rumah Bupati nonaktif, Terbit Rencana Perangin Angin. Cerita-cerita sadisnya perlakuan di dalam kerangkeng menjadi santapan masyarakat hampir setiap hari.

Di balik persoalan kerangkeng, Langkat ternyata memiliki banyak sekali tempat-tempat wisata yang indah. Dan tentunya sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin pergi berlibur.

Mulai dari wisata religi, hingga keindahan alam sangat banyak tersimpan di wilayah Melayu ini. Bahkan, ada tempat wisata yang dinilai keindahannya itu seperti di luar negeri.

Sebagai rekomendasi buat kamu yang ingin berlibur, ini 3 tempat wisata di Langkat yang bisa kamu datangi:

1. Masjid Azizi

Masjid Azizi ini merupakan salah satu peninggalan Kesultanan Langkat. Masjid ini berlokasi di Tanjung Pura Langkat. Masjid ini didirikan pada tahun 1899 yaitu pada masa pemerintahan Sultan Langkat, Haji Musa. Meski sudah berdiri ratusan tahun, bangunan dari masjid ini masih kokoh berdiri.

Masjid ini semakin terlihat dengan banyaknya pilar yang berdiri tegak. Terdapat 34 pilar di bagian dalam masjid dan di bagian teras terdapat 94 pilar. Warna kuning di masjid ini menggambarkan warna khas kesultanan Melayu. Masjid ini sering disinggahi bagi warga yang ingin salat atau sekedar berfoto.

Masjid Azizi di Langkat, SumutMasjid Azizi di Langkat, Sumut Foto: Ica Sentya dEw/d'Traveler

2. Bukit Lawang

Tempat wisata satu ini berada di Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat. Selain bisa bermain air, di Bukit Lawang kita juga bisa melihat tempat konservasi orangutan.

Bagi pengunjung tempat wisata ini diizinkan untuk melihat aktivitas orangutan di habitatnya langsung. Namun tentu harus mengikuti petunjuk dan syarat yang diberikan oleh pengelola lokasi.

Tak hanya itu, di Bukit Lawang yang merupakan wilayah Taman Nasional Gunung Lauser juga memiliki sebuah gua yakni Gua Kelelawar. Seperti namanya, gua ini dipenuhi dengan kelelawar yang tentunya membuat kita penasaran untuk bisa mengunjunginya.

Sandiaga dan Orang Utan Bukit Lawang Orang Utan Bukit Lawang Foto: (dok. Kemenparekraf)

3. Kolam Abadi

Tempat wisata yang masuk dalam rekomendasi yang wajib kamu kunjungi ketika datang ke langkat adalah Kolam Abadi. Tempat wisata satu ini sering disebut seperti berada di luar negeri karena keindahaannya.

Nuansa alami ditambah air sungai yang jernih sangat cocok untuk kita yang ingin menghabiskan akhir pekan. Tak hanya sungai yang jernih, di lokasi ini juga ada air terjun yang turut memperindah tempat wisata andalan di Kabupaten Langkat ini.

Kolam Abadi di LangkatKolam Abadi di Langkat Foto: Media Kece/d'Traveler

Berada di Desa Rumah Galuh, Sei Bingai, kolam abadi ini banyak dikunjungi wisatawan khususnya dari Kota Medan. Namun harus siap-siap, untuk mencapai lokasi ini kamu harus berjalan kaki menyusuri hutan sekitar 40 menit.

Jangan khawatir tersesat, di perjalanan itu kamu akan dipandu oleh guide yang merupakan warga asli sekitar lokasi. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi jika ingin pergi untuk menikmati lokasi ini ya.

---

Artikel ini telah tayang di detiksumut.



Simak Video "Asiknya Melompat Dari Ketinggian, Sungai Bingei Langkat Sumatera Utara"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Breaking News
×
Reuni 212 di Masjid At-Tin
Reuni 212 di Masjid At-Tin Selengkapnya