Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 21 Apr 2022 16:42 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Cirebon Rasa Bali, Cuma di Sini Nih!

Oni Syahroni
detikTravel
Kampung Sabin Cirebon
Kampung Sabin di Cirebon. Rasanya Bali banget. (Wahyu Setyo Widodo/detikTravel)
Cirebon -

Cirebon rasa Bali. Cuma ada di Kampung Sabin.

Kampung Sabin merupakan sebuah destinasi wisata dan kuliner di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat yang menawarkan suasana seperti di Ubud, Bali. Destinasi yang berdiri di tengah hamparan sawah ini dijamin bisa memikat pengunjung untuk betah berlama-lama.

Di Kampung Sabin, nuansa Bali menjadi semakin kental dengan banyaknya kain bercorak hitam-putih khas Pulau Dewata. Gapura yang menjadi pintu masuk menuju wisata tersebut pun melengkapi suasana khas Bali.

Di bulan Ramadan, Kampung Sabin jadi salah satu yang direkomendasikan untuk dikunjungi. Dengan udara segar di tengah persawahan, pengunjung bisa duduk-duduk santai dan menikmati pemandangan sekitar sembari menunggu waktu berbuka puasa.

"Kampung Sabin ini adalah resto wisata alami outdoor. Selain berwisata dan berfoto, kita juga bisa pesan makanan di sini," kata Sales & Operational Manager Kampung Sabin Tommy Prasojo saat berbincang dengan detikcom.

Berbeda dengan hari-hari biasanya, saat Ramadan, Kampung Sabin mulai dibuka pada pukul 15.00 WIB hingga 21.30 WIB. Untuk bisa menikmati keindahan destinasi wisata di sini, pengunjung cukup membayar tiket masuk Rp 30 ribu saat hari kerja dan Rp 35 ribu di akhir pekan.

Dengan harga segitu, pengunjung juga sudah mendapat satu produk minuman. Sementara, jika pengunjung ingin memesan menu makanan, minimun pemesanannya adalah Rp 350 ribu untuk empat orang dan Rp 750 ribu untuk delapan orang.

***

Artikel ini juga tayang di detikJabar, klik di sini.



Simak Video "Makan Jagung Bakar Sambil Menikmati Pemandangan di Bukit Gronggong"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA