Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 22 Apr 2022 14:40 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Wae Bobok, Destinasi Ekowisata Baru di Labuan Bajo

Djemi Amnifu
detikTravel
Suasana  pembukaan lokasi Ekowisata Wae Bobok di Labuan Bajo, tepatnya di di Desa Tanjung Boleng, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, Rabu (20/4/2022). (Istimewa)
Foto: istimewa
Labuan Bajo -

Labuan Bajo kembali menghadirkan destinasi wisata baru. Kali ini ada Wae Bobok, kawasan hutan yang disulap menjadi ekowisata.

Ekowisata Wae Bobok terletak di Desa Tanjung Boleng, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat. Tempat wisata ini mulai dibuka pada Rabu (20/4/2022) dengan disaksikan Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi disaksikan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat bersama Direktur Utama BPD NTT, Harry Alexander Riwu Kaho.

Acara ini dirangkai dengan launching lapak agen Be Ju BISA Wae Bobok binaan BPD NTT. Di lapak ini, dilakukanlah demo tarik tunai dan juga pembayaran pajak bumi dan bangunan yang disaksikan oleh para tamu. Ke depan agen Laku Pandai ini akan dikelola oleh anak-anak milenial Wae Bobok.

Be Ju BISA adalah karya inovasi yang dihadirkan oleh BPD NTT sebagai implementasi terhadap program dari Otoritas Jasa Keuangan yakni Laku Pandai. Dirut BPD NTT, Harry Alex Riwu Kaho merinci, adapun layanan dalam program baru ini adalah pembelian token listrik, pembelian pulsa telpon seluler, pembayaran pajak kendaraan dan seluruh jenis layanan yang tersedia pada Samsat Online, pembayaran BPJS Kesehatan, pembayaran tagihan listrik, TV Berbayar dan pajak daerah.

Di sini ada 11 dari 15 lapak dengan berbagai jenis usaha seperti kantin, warkop dan sebagainya. Tidak hanya itu, melainkan ada juga fasilitas wahana permainan seperti outbound.

Ada produk kuliner terkenal di sini yaitu nasi bambu, rebok, keripik pisang, makanan lokal lainnya yg kemasannya sudah dibantu Bank NTT dengan rebranding. Ini hutannya LHKP milik Dinas Kehutanan Provinsi NTT.

Artikel ini sudah tayang di detikBali. Untuk mengetahui informasi seputar Denpasar dan sekitarnya, kunjungi tautan ini.



Simak Video "Jokowi: Labuan Bajo Siap Menyambut Kedatangan Para Wisatawan"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA