Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 30 Apr 2022 11:51 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Nimo Highland, Wisata Baru Ala Santorini di Pangalengan

Yuga Hassani
detikTravel
Nimo Highland, tempat wisata baru di Kabupaten Bandung.
Nimo Highland ala Santorini di Pengalengan (Yuga Hassani/detikcom)
Pengalengan -

Pangalengan di Kabupaten Bandung memiliki satu lagi destinasi wisata keren. Yakni, Nimo Highland ala-ala Santorini.

Nimo Highland berada di Desa Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Lokasinya berada di sekitar perkebunan teh Malabar yang masuk dalam lokasi PTPN VIII.

Direktur Utama Nimo Highland, Andre Andrian Pattirane, mengatakan nama Nimo Highland tersebut memiliki arti yang diambil dari daerah tersebut. Kata dia, destinasi wisata tersebut berkonsep Santorini dengan luas 11 hektar.

"Dinamai Nimo, karena memang mengambil singkatan dari kalimat Nini Mountain. Sebab, destinasi wisata ini didirikan di kawasan Gunung Nini. Namun memiliki konsep Santorini yang ada di Yunani," ujar Andre, beberapa waktu lalu.

Andre menjelaskan pemandangan yang ditawarkan di Nimo Highland berbeda dengan apa yang ada di Santorini Yunani. Kata dia, yang disuguhkan di Nimo Highland adalah pemandangan hamparan kebun teh.

Baca Juga: Nimo Highland, Wisata Baru Ala Santorini di Pangalengan

"Meski konsep bangunan mengadopsi Santorini, namun pemandangannya yang ditawarkan tentu berbeda. Di Santorini Yunani, pemandangan utama yang disuguhkan adalah laut lepas," ujar dia.

"Sementara itu, pemandangan utama di destinasi wisata baru ini yaitu hamparan kebun teh dan Situ Cileunca, yang dikelilingi pegunungan Pangalengan, termasuk Gunung Malabar sendiri," katanya.

***

Selengkapnya bisa dibaca di detikJabar, klik di sini.



Simak Video "Suasana Ngabuburit di Alun-alun Ciamis, Sambil Berburu Takjil"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA