Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 05 Mei 2022 07:11 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Tebet Eco Park, Referensi Tempat Healing baru untuk Warga Jakarta

Warga mengunjungi Tebet Eco Park di Jakarta, Rabu (4/5/2022). Warga Jakarta dan sekitarnya memanfaatkan libur Idul Fitri 1443 H untuk berekreasi bersama keluarga ke tempat-tempat wisata di Ibu Kota. ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Foto: Tebet Eco Park (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Jakarta -

Tebet Eco Park menjadi tujuan menarik yang baru dibuka untuk wisatawan. Kawasan taman instagramable dan fasiltasnya menjadi daya tarik pengunjung.

Tebet Eco Park berlokasi di Jalan Tebet Barat Raya, RT 1 RW 10, Jakarta Selatan. Baru diresmikan pada Sabtu (23/4), kawasan ini pun sudah didatangi banyak wisatawan pada hari libur lebaran.

Taman cantik ini memiliki dua sisi, utara dan selatan yang terpisah oleh Jalan Tebet Barat IX. Untuk menghubungkannya, terdapat jembatan oranye yang menyerupai angka delapan atau simbol jumlah tak terbatas yang disebut Infinity Link Bridge.

Tebet Eco Park sedang ramai dibicarakan masyarakat. Tempat tersebut merupakan taman publik baru yang dipergunakan untuk rekreasi dan hiburan masyarakat sekitar.Tebet Eco Park sedang ramai dibicarakan masyarakat. Tempat tersebut merupakan taman publik baru yang dipergunakan untuk rekreasi dan hiburan masyarakat sekitar. Foto: dok. IG Anies Baswedan


Tak sembarangan, warnanya pun dipilih untuk melambangkan klub sepak bola kebanggaan Jakarta, Persija. Jembatan ini pun menghubungkan empat zona yang berada di utara dan empat zona di selatan taman.

Hasil revitalisasi Tebet Eco Park yang sebelumnya adalah Taman Tebet ini pun mengeluarkan anggaran sebesar Rp 40 miliar. Prosesnya dimulai sejak tahun 2018.

Di taman ini, traveler bisa jogging dengan pemandangan yang menyegarkan di ibu kota. Selain itu, untuk traveler yang membawa anak, ada banyak aktivitas permainan anak yang begitu menarik untuk dijelajahi.

Suasana di Tebet Eco Park pada Minggu, 1 Mei 2022.Suasana di Tebet Eco Park pada Minggu, 1 Mei 2022. Foto: Rizky Adha Mahendra/detikcom

Tak sampai di situ, ada outdoor fitness untuk wisatawan yang tak hanya ingin jogging. Untuk yang mau bersantai bisa berjalan-jalan mengelilingi indahnya pohon dan berbagai tanaman di Thematic Garden.

Kawasannya yang begitu instagramable punya banyak spot-spot foto yang menarik untuk wisatawan. Jadi selain berolahrga, mendapatkan hawa sejuk, traveler juga bisa berswafoto bersama teman atau keluarga.

Lampu-lampu di Tebet Eco Park juga akan memancarkan cahayanya di malam hari. Jadi buat suasana taman semakin cantik. Nah, Tebet Eco Park buka setiap hari mulai pukul 06.00-19.00 WIB. Tertarik untuk jalan-jalan ke taman cantik ini?

Simak juga 'Main Trampolin-Alat Olahraga di Tebet Eco Park':

[Gambas:Video 20detik]




(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA