Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 05 Mei 2022 14:40 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Butuh Vitamin Sea yang Sepi? Ke Pantai Pasir Putih Cihara Saja

bonauli
detikTravel
Pantai Pasir Putih Cihara
Pantai pasir putih Cihara (dulang777/d'Traveler)
Banten -

Pantai Lebak jadi incaran traveler yang butuh vitamin sea di libur lebaran ini. Terkenal sepi dan sunyi, coba datang ke Pantai Pasir Putih Cihara.

Pantai Pasir Putih ini berada di Kampung Sukahujan, Desa Ciparahu, Kecamatan Cihara. Pantainya mudah diakses oleh wisatawan karena berada di Jalan Bayah Malingping, hanya berjarak 10 km dari Malingping.

Traveler akan melewati pantai ini bila menuju ke Sawarna melalui Serang atau Rangkasbitung. Untuk menuju ke Pantai Pasir Putih, dari Jakarta bisa melewati Rangkasbitung ataupun Serang. Untuk rutenya, sama seperti rute menuju Sawarna tapi hanya sampai di Jalan Malingping-Bayah.

Jarak dari Sawarna ke Pasput masih membutuhkan waktu sekitar 1 jam. Walaupun namanya Pasir Putih, namun masih ada karang-karang di bibir pantainya

Gelombang pantai ini cukup besar, tapi ada beberapa titik yang bisa juga digunakan oleh anak-anak untuk sekadar berenang dan bermain pasir.

Yang paling ramai adalah area pasir dengan cekungan berbentuk setengah lingkaran. Area ini memang favorit untuk main basah-basahan.

Pantai Pasir Putih Cihara sangat indah dan menjadi tempat yang asyik untuk menikmati sunset bersama keluarga. Keadaan pantai ini memang cukup nyaman menjadi tempat liburan.

Di pinggir pantai ada saung-saung kecil untuk sekedar beristirahat atau piknik.



Simak Video "Gelombang Tinggi Terjang Warung-warung Pinggir Pantai Lebak"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA