Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 09 Mei 2022 08:19 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Rekomendasi Wisata di Padang

Tim detikcom
detikTravel
Lembah anai padang panjang sebagai hutan yang dilindungi dan menjadi objek wisata di Nagari Singgalang, Kecamatan Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar, Propinsi Sumatra Barat. lembah anai ini banyak dikunjungi wisatawan mancanegara maupun local ,sepanjang lembah anai sejuk dikelilingi pemandangan yang sangat indah. File/detikFoto.
Foto: Kontributor Gus Mun
Jakarta -

Padang menawarkan paket komplet wisata, mulai dari wisata alam, sejarah hingga kuliner. Berikut rekomendasi wisata Padang.

Bagi Anda yang tengah menghabiskan waktu libur Lebaran di Padang, cukup banyak pilihan tempat untuk berwisata. Sudah begitu, lokasinya relatif mudah dijangkau.

Dikutip dari CNN, sejumlah objek wisata bisa didatangi traveler dengan mudah.

Berikut rekomendasi wisata Padang untuk libur lebaran:

1. Miniatur Makkah Padang

Miniatur Makkah berlokasi di Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tengah, Padang. Sesuai dengan namanya, Miniatur Makkah merupakan area masjid yang dibuat mirip dengan kota Makkah, Arab Saudi yang menjadi tujuan haji umat Islam.

Selain bangunannya tampak mirip, di kawasan ini terdapat pula berbagai koleksi satwa peliharaan seperti unta, ular pyton, hingga ikan besar. Lokasi ini juga menyajikan pemandangan alam dengan hamparan bukit hijau.

Kombinasi wisata alam, edukasi, dengan sentuhan wisata rohani bisa jadi tujuan wisata Lebaran yang cocok ketika Anda ke Padang.

2. Museum Adityawarman

Museum di PadangMuseum di Padang Foto: (gedeleo/d'Traveler)

Destinasi wisata museum sangat cocok jika Anda ingin berwisata juga sekaligus ingin memberikan edukasi kepada buah hati. Museum Adityawarman menjadi pilihan yang sangat tepat jika Anda berkunjung ke Padang.

Museum yang berdiri pada 1977inidiberi nama seperti nama salah satu raja yang termahsyur di Malayapura, Raja Adityawarman.

Museum Adityawarman banyak menyimpan benda-benda bersejarah. Terdapat benda koleksi geologi, historika, seni rupa,hingga biologika.

3. Pulau Cubadak

Pulau Cubadak merupakan salah satu destinasi wisata dari rekomendasi wisata Padang saat libur Lebaran yang bisa disinggahi.
Pulau Cubadakterletak 30 km sebelah selatan dari pusat Kota Padang, jadi masih terbilang mudah untuk dijangkau.

Suasana di Pulau Cubadak yang masih sangat asri dan tenang, cocok bagi Anda yang sejenak ingin melepaskan penat yang ada. Di pulau ini Anda akan disajikan hamparan pasir putih, laut yang jernih, dan ekosistem bawah air yang sangat indah.


4. Cagar Alam Lembah Anai

air terjunair terjun Foto: (Randy/detikTravel)


Destinasi wisata alam berikutnya yang wajib Anda kunjungi adalah Lembah Anai. Tak tanggung-tanggung, di wisata Cagar Alam Lembah Anai ini setidaknya terdapat 7 buah air terjun yang tersebar di kawasan cagar alam ini.

Jika ingin menikmati air terjun di Lembah Anai ini, Anda diharuskan menjelajahnya dengan jalan kaki. Namun tak perlu kuatir, segala lelah yang Anda rasakan akan terbayar lunas dengan keindahan alam air terjun di Lembah Anai ini.

5. Air Terjun Lubuak Rantiang

Rekomendasi wisata Padang saat libur Lebaran selanjutnya adalah Air Terjun Lubuak Rantiang.

Air Terjun Lubuak Rantiang ini terletak di Sungai Angah, Balai Gadang, Koto Tangan, dan hanya berjarak sekitar 25 km dari Kota Padang.

Selain menikmati air terjun yang masih asri, Anda juga bisa membangkitkan adrenalin dengan melakukan off-road ringan, baik dengan kendaraan roda dua atau roda empat.



Simak Video "Menginap di Resort Alami Pulau Cubadak Padang Sumatera Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT