Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 01 Agu 2022 09:11 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

10 Wisata Lombok yang Cantiknya Aduhai...

Syanti Mustika
detikTravel
Pendaki berada di Segara Anak Gunung Rinjani, Lombok, NTB.
Pendaki di Segara Anak (Foto: Ahmad Viqi/detikBali)
Jakarta -

Lombok punya segudang destinasi wisata yang tak kalah dengan daerah lain. Mulai dari pantai yang bersih hingga desa adatnya yang masih asli.

detikcom telah merangkum nih, tempat wisata di Lombok yang bisa kamu kunjungi nanti. Semoga bisa jadi referensi kamu ya. Berikut destinasi wisata di Lombok:

1.Pink Beach Lombok

Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki pasir yang berwarna merah muda. Pantai Pink ini berada di Desa Serokah, Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur atau berjarak 82 km dari kota Mataram.

2. Gili Nanggu

Tak afdal bila tak menikmati Laut Lombok bila liburan ke sana. Gili Nanggu berada di Lombok Barat.

Untuk menuju ke sana, traveler harus pergi menuju Pelabuhan Lembar lebih dulu, kemudian naik perahu atau speedboat selama satu jam untuk sampai di lokasi.

3. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani Lombok NTB.Gunung Rinjani Lombok NTB. Foto: Ahmad Viqi/detikBali

Gunung Rinjani adalah salah satu yang ingin ditaklukkan pendaki. Gunung Rinjani dengan pemandangan yang indah berada di ketinggian 3.726 mdpl.

Lokasi wisata ini berada di Lombok bagian Utara, tepatnya di Sembalun Lawang. Selain itu, ada beberapa destinasi di sekitar gunung Rinjani yang bisa dinikmati, seperti Joben Eco Park, Telaga Biru, hingga air terjun Mayung Polak.


4. Pantai Senggigi

Anak pantai harus datang nih ke Pantai Senggigi yang berada di Jalan Raya Senggigi, Batu Layar, Lombok Barat. Selain bermain di pantai, kamu juga bisa snorkling dan berselancar menikmati ombak.

Menikmati Senja di Senggigi LombokMenikmati Senja di Senggigi Lombok Foto: Rachman Haryanto


5. Danau Segara Anak

Danau indah ini berada di sekitar gunung Rinjani. Danau ini memiliki keindahan alam yang tak kalah dari tempat lainnya karena air berwarna kebiru-biruan dan berkilau saat terkena sinar matahari.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Antusiasme Warga Nonton MotoGP Mandalika dari Atas Bukit & di Bawah Hujan"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA