Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 31 Jul 2022 05:37 WIB

TRAVEL NEWS

40 Kamar Hotel Jambuluwuk Oceano Gili Trawangan Terbakar

Ahmad Viqi
detikTravel
40 kamar Hotel Jambuluwuk Oceano di Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, NTB terbakar, Sabtu (30/7/2022).
Foto: Istimewa
Pemenang -

Sebanyak 40 kamar Hotel Jambuluwuk Oceano di Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), terbakar pada Sabtu (30/7/2022) sekitar pukul 18.00 Wita.

Kepala Dusun Gili Trawangan Muhammad Husni membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Husni bilang puluhan warga gotong royong membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

"Warga masih berjibaku memadamkan api menggunakan alat seadanya. Ada yang pakai tabung pemadam dan air kolam hotel," kata Husni, Sabtu (30/7/2022), via sambungan telepon.

Menurutnya, peristiwa kebakaran tersebut bersumber dari dalam Resort Jambuluwuk Oceano. Hampir semua kamar di Jambuluwuk Oceano ludes terbakar.

"Jadi kan kamar ini dibuat ilalang. Makanya mudah terbakar, api dengan cepat melahap bangunan hotel," kata Husni.

Husni menyebut di Gili Trawangan tidak ada alat pemadam kebakaran. Sehingga, warga tidak mampu memadamkan api secara cepat.

"Jadi kami kesulitan padamkan apinya. Kami (padamkan) manual. Jadi magrib itu sudah membesar apinya. Perkiraan awal ada 40 kamar yang terbakar," tuturnya.

General Manager Jambuluwuk Oceano Trawangan, Made, mengatakan dari 96 kamar yang tersedia sebagian kamar tidak sampai alami kebakaran. Ia mengaku saat ini masih berusaha mencari informasi terbaru.

"Kami belum update, yang jelas polisi masih di lokasi berusaha memadamkan api," kata Husni.

Menurut informasi yang diterima Made, semua tamu dan staf hotel dalam keadaan selamat saat insiden kebakaran.

"Kami belum update ada berapa tamu yang menginap. Yang jelas ada tamu dan staf saat kejadian. Semua selamat," katanya.



Simak Video "Viral! Rombongan Moge Lolos Penyekatan di Wisata Lombok"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA