Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 13 Agu 2022 17:42 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

4 Wisata Magelang Kekinian yang Asyik Buat Akhir Pekan

Tim detikcom
detikTravel
Sensasi naik lift 100 meter di wahana Tumpeng Ayu di resto Tumpeng Menoreh, Magelang.
Foto: Tumpeng Menoreh (Eko Susanto/detikJateng)
Magelang -

Wisata Magelang banyak yang kekinian. Dari mulai restoran sampai sumber mata air alami, semuanya asyik buat dikunjungi saat akhir pekan. Catat ya gaes!

Magelang punya banyak destinasi menarik untuk dikunjungi traveler. Bahkan, tempat makan pun sekaligus menawarkan view menawan.

Kamu yang tertarik, harap siapkan catatan ya buat 4 wisata Magelang yang hits ini:

1. Negeri Kahyangan

Yang pertama ada Negeri Kahyangan yang berada di Dusun Surodadi, Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang. Untuk sampai lokasi ini bisa dengan sepeda motor, mobil pribadi, atau bus medium.

Di Negeri Kahyangan, pengunjung disuguhi panorama alam. Jika cuaca cerah bisa melihat langsung keindahan Gunung Merbabu, Merapi, Sumbing, Sindoro, Andong, maupun perbukitan. Sebaliknya, saat berkabut juga bisa menjadi daya tarik tersendiri.

Tiket masuk Negeri Kahyangan sebesar Rp 10 ribu per orang. Kemudian parkir motor Rp 2 ribu, mobil Rp 5 ribu, elf Rp 10 ribu dan bus medium Rp 15 ribu.

2. Svarga Bumi

SvargaBumiSvargaBumi Foto: Pius Erlangga/detikcom

Wisata persawahan Svarga Bumi yang berlokasi di Desa Ngadiharjo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah ini menjadi primadona sejak pertama kali dibuka. Makan, foto, kumpul-kumpul di hamparan sawah bisa semua traveler lakukan di sini.

Svarga Bumi berada di atas lahan seluas 3 hektar yang dibagi jadi 3 bagian. Tiket masuknya relatif terjangkau, untuk dewasa Rp 25.000, sedangkan anak-anak Rp 15.000. Destinasi ini buka dari jam 08.00-17.00 WIB.

3. Tumpeng Menoreh

Erix Soekamti dan Tumpeng MenorehErix Soekamti dan Tumpeng Menoreh Foto: Eko Susanto/detikcom

Ada sebuah resto hits di Kabupaten Magelang, Tumpeng Menoreh namanya. Resto ini punya wahana baru bernama Tumpeng Ayu. Uniknya, wahana ini hanya bisa diakses pengunjung dengan naik lift sepanjang 100 meter di pegunungan Menoreh Magelang.

Lokasi Tumpeng Menoreh sendiri berada di wilayah Desa Ngargoretno, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang. Tumpeng Menoreh maupun Tumpeng Ayu merupakan kolaborasi antara Bumdes Argo Inten Desa Ngargoretno dengan vokalis Endank Soekamti, Erix Soekamti. Tiket untuk paket liburan ini sebesar Rp 100 ribu.

4. Wisata Udal Kali Gumuk

Wisata Magelang juga punya sumber mata air alami bernama Udal Kali Gumuk. Lokasinya berada di Treko, Mungkid, Kabupaten Magelang. Dari pusat kota, waktu tempuhnya cuma 15 menit perjalanan.

Penampakan destinasi ini sungguh menggoda sekali. Warna airnya biru jernih. Warga sekitar memanfaatkan air ini untuk kebutuhan sehari-hari yang disalurkan melalui pipa-pipa.



Simak Video "Wisata Negeri Kayangan Magelang Suguhkan Keindahan Kabut dan Gunung"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA