Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 27 Agu 2022 07:41 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Fix, Cantik Banget! Sunrise Terbaik Ada di Bunaken

bonauli
detikTravel
Menikmati Matahari Pagi di Bunaken, Indah Bener
Sunrise di Bunaken (Bonauli/detikcom)
Bunaken -

Liburan bukan berarti malas-malasan. Saat liburan ke Bunaken, pastikan kamu bangun pagi dan berburu sunrise di sana.

Pulau Bunaken telah jadi taman nasional sejak tahun 1991. Memiliki luas 8.08 km persegi, Pulau Bunaken punya satu tempat untuk melihat sunrise terbaik yaitu Dermaga Bunaken Negeri.

Pagi itu pukul 05.00 WITa, seberkas cahaya jingga mulai terlihat di ufuk timur Pulau Bunaken. Tak ada penerangan jalan di sana, cahaya bulan purnama jadi satu-satunya penerangan.

Deburan ombak menyapu bibir pantai, bias jingga mentari semakin nyata mengusir langit malam. Cakrawala perlahan jadi biru, jingga menjadi keunguan dengan rona merah muda muncul dari balik lautan.

Menikmati Matahari Pagi di Bunaken, Indah BenerMenikmati Matahari Pagi di Bunaken, Indah Bener Foto: Bonauli

Pemandangan ini makin romantis karena dermaga baru yang dimiliki oleh Bunaken. Berbalut kaca, desain modern dermaga yang tembus pandang menambah keindahan dari matahari terbit.

Perlahan-lahan, batas antar lautan dan langit mulai tampak. Dengan tegas sinar matahari merebak merobek kegelapan. Hanya deburan ombak dan angin yang jadi teman.

Pulau-pulau di seberang Bunaken tampak jelas dalam bentuk siluet. Para nelayan mulai beraktivitas dan menjalankan kapalnya.

Menikmati Matahari Pagi di Bunaken, Indah BenerMenikmati Matahari Pagi di Bunaken, Indah Bener Foto: Bonauli

Tak ada kata-kata yang bisa terucap. Pagi hari di Pulau Bunaken sungguh dramatis, bikin siapa pun terhipnotis. Pukul 06.00 WITa, Bunaken semakin terang. Hangatnya mentari pun makin terasa hingga ke rongga dada.



Simak Video "Berkuda Santai di Kaki Gunung Bromo"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA