Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 24 Agu 2022 10:03 WIB

TRAVEL NEWS

Cukup Rp 25 Ribu, Kamu Sudah Bisa Liburan ke Bunaken Naik Taksi Laut

bonauli
detikTravel
Taman Nasional Bunaken
Taksi laut Bunaken (bonauli/detikcom)
Jakarta -

Taman laut Bunaken jadi destinasi paling populer di Manado. Berada di seberang Manado, biaya perjalanan ke Bunaken tidaklah sedikit.

Umumnya perjalanan ke Bunaken menggunakan sewa kapal. Harga yang ditaksir Rp 1,5 juta untuk 10 orang selama sehari. Tapi ternyata ada cara lain agar liburanmu ke Bunaken lebih murah. Bunaken punya taksi laut.

Taksi laut merupakan kapal yang jadi transportasi warga Bunaken menuju Manado. Biayanya hanya Rp 25 ribu sekali perjalanan. "Naik taksi air murah, tapi tidak bisa setiap hari," ucap Niklas Tamamekeng, anak dari pemilik kapal taksi laut pada detikTravel.

Taksi laut di BunakenTaksi laut di Bunaken Foto: (bonauli/detikcom)

Taksi laut hanya beroperasi pada hari Senin, Kamis dan Sabtu. Dari Bunaken taksi laut akan berangkat pagi sekitar pukul 09.00 WITa. Taksi akan kembali pada sore hari, pukul 18.00 WITa dari Manado.

Transprortasi ini hanya bisa diakses lewat Pantai Liang di Tanjung Perigi. Di sana ada sebuah dermaga yang memang dibuat untuk akses taksi laut.

Pengalaman naik taksi laut ke Bunaken bisa jadi hal yang tak terlupakan. Karena kamu akan bertemu langsung dengan warga Bunaken yang pulang belanja dari Manado.

Taksi laut di BunakenTaksi laut di Bunaken Foto: (bonauli/detikcom)

Ya, meski sudah jadi taman nasional selama puluhan tahun tapi kehidupan warga Bunaken jauh dari kata makmur. Mereka masih harus berbelanja air bersih untuk minum dan bahan pokok untuk hidup sehari-hari.

Mulai dari anak-anak sampai orang tua di Bunaken menggunakan taksi laut sebagai transportasi. Taksi laut cocok untuk kamu yang mau menghabiskan liburan 3-4 hari dengan gaya backpacker. Murah meriah!



Simak Video "Pernak-pernik Eksotis untuk Oleh-oleh dari Bunaken, Manado"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA