Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 07 Sep 2022 20:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Puri Maerokoco, Tempat Wisata di Semarang yang Mirip TMII

Putu Intan
detikTravel
Grand Maerakaca Semarang
Foto: Puri Maerokoco (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Jakarta -

Tahukah kamu, di Semarang ada tempat wisata yang konsepnya mirip Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta. Namanya Puri Maerokoco atau Grand Maerakaca.

Puri Maerokoco kerap dijuluki sebagai Taman Mini Jawa Tengah Indah. Bila TMII memamerkan rumah-rumah adat atau anjungan berbagai provinsi di Indonesia, Puri Maerokoco memiliki rumah adat dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Taman Maerakaca di SemarangAnjungan Kudus di Puri Maerokoco. Foto: (Bonauli/detikcom)

Tak cuma itu, traveler juga bakal melihat landmark khas kabupaten/kota di Jawa Tengah. Misalnya Candi Borobudur di Magelang dan Masjid Agung Demak di Demak.

Selain anjungan daerah, di sana juga ada wisata hutan mangrove. Traveler dapat berkeliling hutan mangrove dengan berjalan di jembatan kayu yang tingginya satu meter di atas permukaan laut.

Trekking mangrove Grand Maerakaca SemarangTrekking mangrove Grand Maerakaca Semarang. Foto: (Bonauli/detikcom)

Jika ingin merasakan pengalaman berbeda, cobalah naik perahu menjelajahi hutan mangrove. Bila beruntung, traveler dapat melihat ikan bandeng yang melompat dan permukaan air. Orang lokal menyebutnya sebagai ikan bandeng terbang.

Di samping itu juga ada rumah-rumah tradisional Jepang. Jadi sudah terbayang kan, betapa Instagramablenya tempat wisata ini.

Puri Maerokoco juga cocok dikunjungi anak-anak. Ada berbagai wahana edukasi di sana yang mengajarkan soal teknologi hingga cara berkebun. Tak ketinggalan, arena bermain outbond juga disiapkan untuk si kecil yang lincah.

Lumina di Grand Maerakaca SemarangRumah Jepang di Puri Maerokoco. Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom

Puri Maerokoco terletak di Jalan Puri Anjasmoro, Tawangsari, Kecamatan Semarang Barat. Tempat wisata di Semarang itu dibangun tahun 1993 dan sampai sekarang ada banyak pembaruan yang bikin makin hits.

Jam operasional Puri Maerokoco adalah setiap hari pukul 07.00 hingga 18.00 WIB. Untuk harga tiket masuknya adalah Rp 20.000.



Simak Video "Duka Tragedi Kanjuruhan, Suporter PSIS Semarang Gelar Doa Bersama"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA