Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 14 Nov 2020 23:13 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ingin ke Semarang? Jangan Lewatkan 5 Wisata Ikonik Ini

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Lawang Sewu
5 Destinasi Ikonik Semarang, salah satunya Lawang Sewu Foto: (PT Kereta API Wisata)
Jakarta -

Jika ke Semarang, tak lengkap rasanya jika tak mengunjungi wisata ikoniknya. Selain bisa refreshing, kita juga bisa merasakan kekhasan kota di Jawa Tengah ini.

Traveler yang berencana ke Semarang bisa mendatangi berbagai objek wisata menarik ini di Semarang. Mulai dari belajar sejarah, menjelajahi kota lama hingga berwisata religi di Masjid yang megah.

Dikumpulkan dari berbagai sumber, jangan lewatkan 5 wisata ini jika ke Semarang.

1. Lawang Sewu

Siapa yang tak tahu Lawang Sewu? Objek wisata ikonik di Semarang ini kerap kali dianggap sebagai tempat yang mistis, bahkan kerap dipakai untuk uji nyali. Akan tetapi, tetap banyak wisatawan yang berkunjung ke sini.

Walau bernama Lawang Sewu atau Pintu Seribu, jumlah pintu di objek wisata ini hanya sekitar 429 buah. Gedung peninggalan Belanda ini menyimpan sejarah pembangunan Kereta Api Indonesia.

Lawang Sewu berlokasi di Jalan Pemuda, Sekayu, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah. Selain bisa tahu sejarah, wisatawan biasanya berfoto di depan gedung mirip bangunan Eropa yang instagramable.

Lawang SewuLawang Sewu Foto: (PT Kereta API Wisata)

2. Kota Lama Semarang

Sama seperti Jakarta yang punya Kota Tua, Semarang juga memiliki Kota Lama. Biasanya, kawasan ini ramai didatangi wisatawan saat sore atau malam hari.

Masuk ke gang-gang di Kota Lama Semarang, banyak wisatawan yang berfoto dengan background bangunan tua. Selesai berfoto dan berjalan di sekeliling kawasan Kota Lama, wisatawan bisa berwisata kuliner. Di sana juga ada orang-orang berkostum karakter mulai dari Joker, Pocong, Kamen Rider dan Bumblebee.

Kota Lama Semarang berlokasi di Jalan Letjen Suprapto No. 31, Tj. Mas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah. Kini, saat pandemi, petugas keamanan akan sesekali menyalakan pengeras suara untuk mengingatkan imbauan protokol kesehatan. Jadi jangan lupa memakai masker dan menjaga jarak traveler.

Melihat Antusias Wisatawan di Kota Lama Semarang saat Libur PanjangMelihat Antusias Wisatawan di Kota Lama Semarang saat Libur Panjang Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom


3. Simpang Lima Semarang

Belum lengkap rasanya jika ke Semarang tapi belum mampir ke Simpang Lima. Traveler bisa merasakan keramahan penduduk lokal dengan suasana kota Semarang yang khas.

Suasana malamnya cukup menarik, mulai dari temaram lampu di pinggir jalan, hingga berburu berbagai makanan, mulai dari Lumpia, Tahu Pong, Tahu Petis dan masih banyak lagi. Harganya pun cukup terjangkau. Selain menikmati kuliner khas Semarang, traveler bisa mengunjungi bangunan ikonik Masjid Baiturrahman.

Simpang Lima Semarang berlokasi di Jalan Seroja Dalam III No. 9, Karangkidul, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

simpang lima semarangSimpang lima semarang Foto: Nfadils/d'Traveler

Selanjutnya: Puri Maerokoco

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA