Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 16 Sep 2022 17:05 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Baru Nih, Sensasi Nongkrong di Kafe Tengah Hutan Jaksel

Putu Intan
detikTravel
Solo Pizza Urban Forest Cipete
Urban Forest Cipete (Foto: Putu Intan/detikcom)
Jakarta -

Jakarta Selatan punya hutan kota baru bernama Urban Forest Cipete. Kamu bisa nongkrong di kafe ditemani pepohonan hijau.

Urban Forest Cipete menjadi spot nongkrong baru bagi anak muda dan keluarga. Hutan kota yang dibuka pada Agustus 2022 itu terletak di tengah kepadatan Jakarta dan menjadi tempat healing alternatif.

Urban Forest CipeteSolo Pizza di Urban Forest Cipete. Foto: Putu Intan/detikcom

Bila traveler bosan menatap gedung-gedung tinggi dan kemacetan Jakarta, di sini traveler dapat menikmati kesejukan dari pepohonan. Lumayan juga buat cuci mata melihat yang hijau-hijau tanpa perlu jauh-jauh ke Bandung atau Bogor.

Nah selain menawarkan suasana hutan, di Urban Forest Cipete juga terdapat sejumlah kafe. Sampai berita ini diturunkan, memang baru ada 2 kafe yang dibuka yakni Solo Pizza dan El Profesor. Namun nantinya akan ada beberapa kafe lagi yang bakal dibuka.

Solo Pizza Urban Forest CipeteSolo Pizza Urban Forest Cipete. Foto: Putu Intan/detikcom

detikcom sempat menjajal salah satu kafe yakni Solo Pizza. Kafe satu lantai ini terbagi cukup luas dan dibagi menjadi area indoor dan outdoor.

Sesuai namanya, Solo Pizza menjual menu utama berupa pizza Italia. Selain itu juga ada menu pasta dan aneka minuman yang menyegarkan. Menu-menu ini dijual mulai harga Rp 50 ribu-200 ribu.

Solo Pizza Urban Forest CipeteMenu makanan di Solo Pizza Urban Forest Cipete. Foto: Putu Intan/detikcom

Poin utama yang membuat spesial adalah lokasinya yang terletak di hutan kota. Suasana berbeda menyantap makanan Italia bersama orang terdekat di bawah rindangnya pohon mungkin menjadi hal yang baru buat sebagian orang.

Urban Forest Cipete buka setiap hari mulai pukul 11.00 - 22.00 WIB. Waktu terbaik datang ke sini adalah sore dan malam hari karena akan terlihat lampu-lampu menyala. Biaya masuk ke kawasan ini gratis.



Simak Video "Cicip Pizza Autentik Italia Berbahan Sourdough di Resto Asri"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA