Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 21 Okt 2022 17:31 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pantai Serenting Dekat Sirkuit Mandalika, Masih Perawan Ternyata

Ahmad Viqi
detikTravel
Foto udara panorama pantai Serenting di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Rabu (4/9/2019). Pantai Serenting yang memiliki panorama alam yang masih alami dengan pasir putihnya adalah salah satu pantai yang berdekatan dengan lokasi pembangunan lintasan Mandalika Street Circuit.ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/hp.
Pantai Serenting (Foto: ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)
Jakarta -

Pantai Tanjung Aan hingga Kuta adalah yang terkenal di sekitar Sirkuit Mandalika. Namun masih ada yang lain dan perawan, yakni Pantai Serenting. Tahu?

Memasuki Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Anda akan melihat Pantai Serenting dengan keindahan pasir putih yang mengkilap. Pantai yang berada di radius 50 meter dari Sirkuit Mandalika atau tepat di samping selatan tikungan 10 Sirkuit Mandalika itu menjadi daya tarik baru wisatawan.

Pantai Serenting dapat dilihat dari atas bukit 360 Sirkuit Mandalika. Tak hanya pasir putih bersih, pantai yang berada di Dusun Ebunut, Desa Kuta Mandalika itu memiliki teluk memanjang dan berbeda dengan pantai-pantai di kawasan Mandalika.

Salah satu warga yang tinggal di pinggir Pantai Serenting, Amak Kangkung (63) mengatakan pantai ini belakangan menjadi lokasi warga mencari nafkah. Baik masyarakat nelayan maupun warga yang berjualan.

"Sekarang agak jarang orang liburan ke sini sejak ada Sirkuit Mandalika. Lebih banyak orang ke Bukit Seger sekarang karena bisa lihat sirkuit dari sana," kata Amak Kangkung.

pantaiPantai Serenting (Foto: twainona/Instagram)

Menurut Amak Kangkung, nama Pantai Serenting disesuaikan dengan nama bukit yang berada di dalam Sirkuit Mandalika. Dulunya bukit yang kini bernama Bukit 360 itu bernama Bukit Serenting.

"Sekarang sudah berubah namanya kan semenjak Sirkuit Mandalika dibangun," katanya.

Pantai Serenting diapit oleh dua bukit yang memiliki panorama menawan di Kuta Mandalika yakni Bukit Seger dan Bukit Merese. Ada pula satu gili batu tepat di tengah teluk Pantai Serenting. Banyak wisatawan yang mengabadikan Pantai Serenting sebagai latar belakang foto dari atas Bukit Seger.

Artikel ini sudah tayang di detikBali



Simak Video "MGPA Buka Suara Soal Rumor Mandalika Jadi Seri Pembuka MotoGP 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA