Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 09 Nov 2022 16:14 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Rekomendasi Wisata Horor dan Penampakan Hantunya di Jogja

Antara
detikTravel
benteng vredeburg, yogyakarta
Benteng Vredeburg, kabarnya suka ada penampakan noni Belanda (Foto: Fabian Januarius Kuwado/dTraveler)
Jakarta -

Menjelang akhir pekan, tentu banyak di antara Anda yang sedang memikirkan destinasi wisata untuk liburan demi menghilangkan penat setelah menjalani minggu yang sibuk.

Jika bosan dengan destinasi wisata yang itu-itu saja, mungkin Anda bisa pergi ke Yogyakarta dan mengunjungi destinasi wisata bernuansa horor.

Mengutip Antara, Rabu (9/11/2022) berikut rekomendasi wisata bernuansa horor di Kota Gudeg Yogyakarta:

Kandang Menjangan

Panggung KrapyakPanggung Krapyak Kandang Menjangan Foto: Armando Aditya Putra/d'Traveler

Tempat wisata Kandang Menjangan dikenal dengan cerita mistisnya. Salah satu yang paling familiar di telinga banyak orang adalah munculnya penampakan wanita yang tergantung di jendela.

Gereja Gotik Sayidan

Gereja Gotik Sayidan memiliki arsitektur yang khas sehingga selalu menarik minat orang yang melihatnya. Namun, gereja yang berada di kawasan Gondomanan, Yogyakarata itu kerap dianggap mistis karena sudah lama kosong dan memiliki ruang bawah tanah yang tidak terurus.

Benteng Vredeburg

Dari namanya saja kita sudah bisa menebak kalau Benteng Vredeburg adalah peninggalan Belanda. Dari situ juga kita bisa menebak penampakan yang mungkin ada. Banyak orang yang mengatakan bahwa penampakan yang sering muncul adalah noni Belanda yang separuh badannya berbentuk kuda.

Pantai Parangkusumo

Pantai Parangkusumo kerap dikaitkan dengan keberadaan Nyi Roro Kidul. Tak heran jika kemudian pantai itu dikenal sebagai gerbang utama atau jalan menuju keraton gaib laut selatan, yaitu kerajaan Nyi Roro Kidul.

Pesanggrahan Sarjanawiyata

Pesanggrahan Sarjanawiyata sering disebut sebagai rumah putih Grenzenberg oleh warga lokal. Rumah yang dibangun tahun 1930 itu awalnya merupakan rumah megah sebelum ditinggalkan akibat erupsi Gunung Merapi pada tahun 1994. Sejak itu, banyak cerita mistis muncul mengenai rumah yang disebut paling angker di Kaliurang.

Rumah tersebut kemudian menjadi inspirasi dibuatnya film "Rumah Kaliurang". Tak tanggung-tanggung, syuting pun dilakukan langsung di rumah tersebut pada 2018 lalu.

Memiliki latar tahun 90-an, film tersebut menceritakan lima sekawan yakni Kinan (Erika Carlina), Anom (Khiva Iskak), Aji (Wafda Saifan Lubis), Rani (Shareefa Daanish) dan Bram (Randy Pangalila) yang berencana untuk pergi berlibur namun justru terjebak di sebuah rumah tua misterius.



Simak Video "Ogah Bayar Utang Rp 80 Juta, Pria di Yogya Bunuh Kakeknya"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA