Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 06 Jan 2023 20:11 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pura Lempuyang Adalah yang Terbaik Meski Bayar 2 Tiket

Pura Lempuyang Bali
Shuttle ke Pura Lempuyang (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)
Denpasar -

Pura Lempuyang Luhur Bali adalah pura terbaik yang pernah kami kunjungi. Alasannya ada dua, yakni pemandangan alam yang ciamik dan layanan yang memuaskan.

Namun, meski demikian, tetap ada catatan yang bisa kami berikan terhadap Pura Lempuyang.

Berikut ulasan kami dari dua hal di atas, yakni:

1. Tiket masuk dan layanan Pura Lempuyang

Pura Lempuyang adalah destinasi wisata religi yang kami anggap terbaik setelah mengunjungi beberapa pura. Kesan pertama adalah destinasi ini memiliki lahan parkir yang begitu luas, cukup untuk beberapa bus besar dan mobil.

Di sini juga ada toilet yang bisa digunakan untuk umum. Berlokasi di sekitar warung-warung, traveler harus membayar sebesar Rp 5.000 dalam sekali pakai.

Pura Lempuyang BaliPura Lempuyang Bali (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)

Tiket pertama yang harus traveler bayar ada di sini, dari tempat parkir. Semua traveler yang datang akan naik shuttle dengan biaya Rp 45.000 PP, yang terbilang cukup mahal untuk perjalanan hanya sekitar 5 menit.

Tiket kedua yang harus traveler bayar adalah biaya masuk ke Pura Lempuyang. Tiap traveler dalam negeri harus membayar Rp 30.000 sudah termasuk fasilitas kain sarung dan lembaran kertas untuk antre foto di gerbang The Gateway to Heaven.

Beruntung, warung yang kami singgahi tidak menerapkan harga turis untuk makanannya. Jadi, harga yang pedagang beri memang seperti harga di warung-warung biasa.

2. Pemandangan Pura Lempuyang

Pemandangan dari gerbang The Gateway to Heaven Pura Lempuyang bisa dibilang adalah yang terbaik. Traveler bisa melihat Gunung Agung jika cuacanya terang.

Memang tiada penghalang dari The Gateway to Heaven Pura Lempuyang karena berlokasi di Puncak Gamongan. Jika traveler ingin melihat semua bangunan, naiklah tangga menuju pura utama.

Jadi, saran kami datanglah ke Pura Lempuyang di waktu musim kemarau atau di saat perkiraan cuaca menunjukkan langit cerah. Datanglah sepagi mungkin karena antrean di sana akan mengular jika datang agak siang.



Simak Video "Melihat Keindahan Pura Lempuyang yang Eksotis"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA