Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 14 Sep 2011 12:26 WIB

D'TRAVELERS PHOTOS

Baluran, Africa van Java

explore
detikTravel Community
Foto 1 dari 4
Gunung Baluran
Gunung Baluran
detikTravel Community -

Setelah memasuki gerbang Taman Nasional Baluran, pengunjung akan di sambut dengan evergreen forest yang memanjang tidak kurang dari 5 km, setelah itu pengunjung akan dimanjakan oleh savanna yang menguning seluas 300 Ha di bagian Bekol. Savana Bekol pun yang dihuni oleh berbagai satwa liar antara lain rusa, kera ekor hitam, biawak, dan bila beruntung akan dapat melihat juga kawanan banteng, anjing hutan, dan macan tutul. Dari atas gardu pandang Bekol, wisatawan dapat menikmati pemandangan alam yang begitu menawan, perpaduan gunung, hutan, savanna, dan pantai terlihat tampak indah apabila di lihat dari gardu pandang Bekol.

Semburat matahari terbenam di balik Gunung Baluran merupakan daya tarik lain yang bisa dijumpai apabila wisatawan menginap di Taman Nasional Baluran. Melihat taburan bintang yang begitu sempurna dan menikmati petualangan night safari adalah rangkaian pengalaman yang tidak terlupakan ketika bermalam di Taman Nasional Baluran. Hamparan pasir putih dapat di jumpai di kawasan Bama yang berjarak kurang lebih 3 km dari Bekol. Bukan hanya menawarkan pasir putihnya, pantai Bama pun layak untuk di explore keindahan alam bawah lautnya. Beraneka ragam biota laut tampak indah jika kita ber-snorkeling ataupun diving di kawasan Bama.

Pengamatan burung pun bisa dilakukan oleh wisatawan di kawasan bird watching trail di Sumur Manting ataupun Karang Tekok. Sungguh merupakan pengalaman yang mengagumkan jika wisatawan berkunjung ke Taman Nasional Baluran "Africa van Java".

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED