Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 01 Okt 2014 11:21 WIB

D'TRAVELERS PHOTOS

Patung Merlion Singapura 'Pindah' ke Kaltim

Merza Gamal
d'travelers
Foto 5 dari 10
Pemandangan yang kontras antara kegiatan nelayan tradisional dengan kawasan industri modern strategis dapat kita temui di Bontang.
Pemandangan yang kontras antara kegiatan nelayan tradisional dengan kawasan industri modern strategis dapat kita temui di Bontang.
detikTravel Community - Patung Merlion adalah landmark Singapura. Tapi tahukah Anda, patung Merlion juga ada di Indonesia, tepatnya di Kota Bontang, Kalimantan Timur. Inilah sebuah kota industri yang menyimpan pesona wisata.

Kota Bontang di Kalimantan Timur menyimpan pesona tersendiri sebagai kota industri. Ada tempat-tempat layak kunjung bagi para wisatawan seperti replika patung Merlion, Masjid Raya Baiturrahman, hingga berburu kuliner sedap bisa dilakukan di kota ini. Layak untuk dicoba oleh para traveler!

Di Kota Bontang berdiri perusahaan besar di bidang gas alam, pupuk dan amoniak, serta batubara. Selain suasana kota berorientasi industri, di Bontang ditemukan pula suasana yang kontras, yaitu perkampungan nelayan tradisional, sangat khas dengan kuliner seafood yang menggoyang lidah para traveler.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA