Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 11 Jul 2018 10:30 WIB

D'TRAVELERS PHOTOS

Menikmati Senja dari Sunset Point di Kota Tulungagung

arief kas
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
from the sunset point
from the sunset point
detikTravel Community - Traveler yang ingin menikmati senja di Tulungagung, cobalah ke spot yang satu ini. Cantik banget!

Kota Tulungagung diberkahi bentangan alam yang memukau dengan dikelilingi oleh perbukitan, gunung Wilis dan hamparan pantai yang sangat luas. Untuk menampung air dan meredam banjir, pemerintah pusat membangun Bendungan Wonorejo dikota Tulungagung pada tahun 1992 dan diresmikan oleh Ibu Megawati pada tahun 2001. Dengan luas muka air 380 hektar dengan kapasitas sekitar 122 juta meter kubik, kini bendungan tersebut menjadi salahsatu ikon pariwisata kota Tulungagung. Udara yang sejuk dengan rerimbunan pepohonan berbagai jenis menjadi tempat wisata yang mengasyikan. 

Dengan tiket masuk sebesar 15 ribu per orang dan setiap pengunjung diberikan satu botol minuman gratis, datanglah ketika matahari sudah condong ke barat. Yang paling menarik yaitu Sunset Point yang berada diketinggian 50 meter diatas bendungan, suasana senja begitu sangat mengagumkan. Semilir angin yang sejuk dengan view danau 180 derajat sebagai latar belakang menjadi sangat instagramable banget. 

Perlahan-lahan matahari mulai tenggelam dengan semburat cahaya jingga dibalik perbukitan, sementara bayang-bayang sang surya masih membekas dibibir danau buatan tersebut. Sangat indah sekali! Spot ini menjadi tempat terbaik untuk menikmati matahari terbenam dikota kecil yang sarat sejarah masa lalu ini, kota Tulungagung.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED