Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 11 Mar 2019 10:20 WIB

D'TRAVELERS PHOTOS

Begini Kondisi TN Komodo di Akhir Tahun Lalu

Yoh Tri Noegroho
d'travelers
Foto 1 dari 5
Komodo tampak lelah di kolong bangunan.
Komodo tampak lelah di kolong bangunan.
detikTravel Community - Desember 2018 yang lalu, saya berwisata ke Labuan Bajo. Saya lalu bergabung dengan wisatawan lain dalam sebuah paket trip sehari. Selain Pulau Padar, Pink Beach, Pulau Kenawa, kami dibawa ke Pulau Komodo.

Semua lokasi wisata yang kami kunjungi sangat indah. Perpaduan antara laut biru, pantai pasir putih, biota laut dan perbukitan bertanah coklat, sungguh memanjakan mata dan hati. Langit biru yang indah menambah sempurna keindahan alam ciptaan Tuhan.

Setibanya di Pulau Komodo, saya sudah berharap akan menemukan banyak Komodo yang bermuka seram dan kejam serta mengingatkan saya pada Dinosaurus zaman dulu.

Faktanya, kami hanya menemukan dua komodo. Satu Komodo tua sedang berteduh di kolong bangunan dekat tempat para ranger memberikan penjelasan kepada rombongan wisatawan. Kondisi komodo tua ini cukup memprihatinkan, tidak lincah dan keganasannya tidak muncul.

Sementara, komodo yang satu masih tergolong bayi dan berkeliaran di pinggir pantai. Meski lincah tetapi seperti kelaparan.

Melihat fakta itu, rencana TN Komodo ditutup, saya setuju supaya Komodo bisa lebih segar dan terawat dengan baik. Apalagi kalau alasannya untuk berkembang biak, sangat setuju. Terlebih, jangan sampai wisatawan kecewa ketika sudah tiba di Pulau Komodo, masak cuma lihat dua komodo yang sedang sakit atau kelaparan.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED