Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 28 Sep 2019 11:45 WIB

D'TRAVELERS PHOTOS

Ternyata Ada Desa yang Mendunia di Dekat Ibu Kota Baru

Edelweiss Blogger
d'travelers
Foto 1 dari 10
Dermaga selamat datang di Desa Wisata Pela. Jangan lupa berfoto di sini.
Dermaga selamat datang di Desa Wisata Pela. Jangan lupa berfoto di sini.
detikTravel Community - Desa Wisata Pela menjadi pintu masuk Danau Semayang. Inilah danau terbesar kedua di Kalimantan Timur Setelah Danau Jempang.

Di Desa Pela ada yang istimewa dan langka. Di sana kalian bisa melihat pesut mahakam hilir mudik dari Danau Semayang ke Sungai Mahakam setiap pagi dan sore hari.

Jika keadaan air pasang lebih banyak pesut mahakam yang bisa dilihat. Namun saat surut seperti musim kemarau, pesut mahakam lebih sulit ditemukan.

Desa Pela tidak hanya tentang wisata melihat Pesut terlangka di dunia. Di sini kita bisa menikmati matahari tenggelam yang tak kalah indah dengan yang di pantai.

Karena Danau Semayang sangat luas, matahari tenggelam tepat di garis cakrawala danau. Posisi terbaik untuk menikmati momen ini ada di Tanjung Tamannoh ujung Desa Pela.

Kalian bisa menikmati matahari tenggelam sambil bersantai mengapung di atas lay bag atau bermain ski air yang di tarik dengan kapal kayu tradisional. Tanjung Tamannoh juga merupakan lahan perkemahan bagi para traveler yang ingin menikmati suasana berbeda.

Ayok ke Desa Wisata Pela di Kabupaten Kutai Kartanegara. Jaraknya hanya 3 jam perjalanan dari Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA