Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 23 Jan 2021 18:53 WIB

D'TRAVELERS PHOTOS

Pesona Mandeh, Wisata Bahari Populer di Sumatera Barat

Hatta Rizal
d'Traveler
Kawasan Wisata Mandeh
Kawasan Wisata Mandeh
Perahu wisata membawa penumpang ke pulau sironjong
Perahu wisata membawa penumpang ke pulau sironjong
Aktivitas Wisatawan
Aktivitas Wisatawan
Air Terjun Sungai Gemuruh
Air Terjun Sungai Gemuruh
Andika, Nakhoda Kapal
Andika, Nakhoda Kapal
detikTravel Community -

Mandeh merupakan kawasan wisata laut paling populer di Sumatera Barat untuk saat ini. Keindahan alamnya begitu nikmat dipandang.

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sini, salah satu yang paling seru yakni mengelilingi pulau-pulau dengan kapal kayu milik nelayan. Biaya mengunjungi pulau dengan kapal, cukup murah.

"Dengan 700 ribuan, wisatawan bisa mengunjungi Pulau Sironjong, Pulau Cubadak, Pulau Sutan dan Air Terjun Sungai Gemuruh," sebut operator boat Andika Rian Ramadani, Sabtu 16 Januari 2021.

Andika mengatakan, kapal mesin 16 PK berkapasitas 12 wisatawan, dan sudah mendapat jaket pelampung. Kawasan Mandeh merupakan pulau kecil dengan pesona yang sangat luar biasa. Ombaknya cukup tenang dan berair jernih. Lokasinya terletak di sebuah teluk di Kabupaten Pesisir Selatan. Di sini, agak masuk ke dalam Manggrove, juga ada air terjun.

Jika mengeluarkan sedikit biaya tambahan lain, wisatawan bisa menikmati snorkeling, jetski, maupun aktivitas laut lainnya. Bagi pengunjung yang datang ke Mandeh, sangat dianjurkan mengelilingi pulau ini agar betul-betul bisa melihat keindahan salah satu wisata terbaik di Sumbar itu.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA