Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 07 Nov 2013 13:10 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Bersantai di 'Pantai Pribadi' Pasir Panjang Wakatobi

Lia Sirait
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pasir Panjang yang Luas
Pasir Panjang yang Luas
detikTravel Community - Berlibur ke Wakatobi tidak lepas dari pasir, pantai dan keindahan alam bawah laut. Bila hanya ingin bersantai dan berjemur, nikmatilah ala pantai pribadi di Pantai Pasir Panjang di Pulau Binongko.

Binongko merupakan pulau paling selatan dari Wakatobi. Salah satu pantai yang mempesona di Pulau Binongko adalah Pasir Panjang, yang terletak di Kecamatan Togo Binongko.

Binongko merupakan pulau paling selatan dari Wakatobi. Untuk mencapai pulau ini bisa dengan menggunakan transportasi air, naik kapal kayu dari Pulau Wangi-wangi atau Pulau Tomia.

Seperti juga Pulau Wangi-wangi, Pulau Kaledupa, Pulau Tomia dan pulau-pulau kecil di sekitarnya, Binongko dikelilingi pantai-pantai yang mempesona. Salah satunya ada di Pulau Binongko, yaitu Pasir Panjang, yang terletak di Kecamatan Togo Binongko.

Pantai Pasir Panjang, yang dalam bahasa setempat disebut One Melangka, merupakan pantai dengan hamparan pasir putih, air laut yang jernih serta jajaran nyiur. Di sekitar pantai, kita juga bisa temukan karang-karang kecil yang terhempas.

Pasir Panjang Binongko sangat luas dan hanya ramai di waktu tertentu. Sehingga, jika kita datang ke lokasi ini di hari kerja, maka kita seperti memiliki pantai pribadi.

Tidak ada penginapan dan penjaja makanan atau warung di sekitar pantai. Letak pantai juga tidak terlalu dekat dengan pemukiman penduduk. Jika ingin berjemur di sekitar pantai, bawalah kain pantai untuk alas, makanan dan jangan lupa air minum.

Bila suka berjemur di pantai, bawa serta juga buku untuk dibaca. Menikmati debur ombak sambil merebahkan diri di atas pasir putih dan diterpa hangatnya mentari tentu sempurna rasanya.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED