Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 06 Mei 2014 17:54 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Batu Menangis di Gua Ngalau Indah, Payakumbuh

titry frilyani
d'travelers
Foto 1 dari 5
Salah satu stalakmit besar di Ngalau Indah
Salah satu stalakmit besar di Ngalau Indah
detikTravel Community - Mungkin tidak banyak yang mengetahui, ada sebuah gua yang cantik di Sumatera Barat, tepatnya di daerah Payakumbuh. Ngalau Indah namanya. Ada sebuah batu bernama Batu Menangis yang dipercaya menangis saat tertentu.

Ngalau Indah adalah sebuah gua yang terletak di Payakumbuh, Sumatera Barat. Gua yang tidak terlalu luas ini memiliki stalaktit dan stalakmit dengan bentuk yang unik dan warna yang menakjubkan. Indah sekali, karena sebagian besar bebatuan di sini didominasi warna hijau.

Di dalam gua ini terdapat batu yang cukup terkenal, yaitu Batu Menangis. Batunya berbentuk kepala orang yang menurut mitos bisa menangis pada saat-saat tertentu. Selain itu, banyak stalaktit yang berbentuk seperti tirai. Pada stalaktit dan stalakmit di gua ini pun, mudah kita temukan kristal.

Karena gua ini tidak dilengkapi dengan lampu, sebaiknya kita masuk ditemani oleh pemandu agar tidak nyasar. Tentu saja, kita akan diinformasikan stalaktit dan stalakmit mana saja yang unik disini.

Selain itu, pemandu juga akan menawarkan untuk mengambil gambar para pengunjung di spot-spot terbaik di gua ini. Dengan merogok kocek sesuai tarif, ternyata hasilnya tidak mengecewakan. Menurut saya, Ngalau Indah adalah salah satu gua terindah yang Indonesia miliki.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA