Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 20 Jun 2014 10:53 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Liwungan, Pulau Tak Berpenghuni Nan Indah di Banten

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Salah satu sisi Pulau Liwungan
Salah satu sisi Pulau Liwungan
detikTravel Community - Selain Tanjung Lesung dan Pantai Pangandaran, Banten masih punya destinasi wisata bernama Pulau Liwungan. Pulau tak berpenghuni yang terletak di sisi utara Tanjung Lesung ini dapat menjadi alternatif. Cobalah datang saat weekend.

Wisata pantai dan pulau seakan tidak ada habisnya untuk dibahas, mengingat Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan. Apalagi di daerah Tanjung Lesung dan sepanjang Pangandaran.

Pulau Liwungan, merupakan salah satu pulau kecil yang cocok untuk dimasukkan dalam target destinasi wisata Anda berikutnya.

Pulau kecil tidak berpenghuni ini terletak di sebelah utara Tanjung Lesung. Bisa ditempuh dengan perjalanan selama 30 menit dengan menggunakan kapal nelayan.

Tarifnya cukup dengan mengganti uang bensin sebesar 200 ribu untuk sekali perjalanan, Anda pun sampai di pulau ini.

Pulau Liwungan sendiri berasal dari kata Kaliwungan Dalam bahasa Sunda berarti dikelilingi oleh gunung. Pulau ini memiliki luas ± 50 hektar. Anda yang memiliki hobi trekking, bisa berkeliling pulau ini seharian sampai puas.

Agenda wisata yang bisa anda Anda lakukan di Pulau ini antara lain, snorkeling, diving, ataupun sekedar berenang dan bermain pasir. Beberapa acara transplantasi karang juga pernah dilakukan di pulau ini.

Anda yang hobi memancing pun bisa memuaskan hobi di sini, karena perairannya yang tenang dan banyak karang.

Soal akomodasi tidak usah Anda khawatirkan lagi, karena di sepanjang Kecamatan Panimbang terdapat banyak homestay yang bisa dipesan dengan harga terjangkau.

Apabila pemilik homestay sedang berbaik hati, maka Anda bisa memintanya untuk memesan ikan dan semacamnya yang bisa Anda gunakan untuk pesta barbeque di pinggir pantai.

Jadi tunggu apalagi? Kemasi ransel Anda dan menjelajahlah!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED