Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 08 Jun 2017 10:55 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Mengejar Sunrise di Utara Yogyakarta

Aldi Sanjaya Putra
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Sunrise di Gunung Merapi
Sunrise di Gunung Merapi
detikTravel Community -

Yogyakarta adalah salah tujuan favorit wisata di Indonesia. Bukan malioboro atau candi yang ada di sekitarnya, melainkan pemandangan indah yang selalu nampak di utara Yogya saat pagi hari. Apa itu?

Ketika Yogya cerah, merapi adalah latar alam yang cantik baginya. Gunung berapi di bagian tengah Pulau Jawa ini merupakan salah satu gunung api teraktif di Indonesia. Lereng sisi selatan berada dalam administrasi Kabupaten Sleman dan sisanya berada dalam wilayah Provinsi Jawa Tengah, yaitu di Kabupaten Magelang di sisi barat, Boyolali di sisi utara dan timur, serta Klaten di sisi tenggara. 

Kawasan hutan di sekitar puncaknya menjadi kawasan Taman Nasional Gunung Merapi sejak tahun 2004. Untuk mengakses Merapi, berangkatlah dari Yogya menuju Magelang tujuan Muntilan dengan persinggahan terakhir di Selo. Dengan ekstimasi waktu 2,5 jam perjalanan, dari camp Selo menuju Watu Gajah menghabiskan waktu kurang Lebih 4 jam.

Setelah beberapa jam bersentuhan dengan bebatuan Merapi, sampailah di Watu Gajah dan istitahat sejenak untuk menunggu sunrise. Untuk sampai ke puncak Anda akan menjumpai Pasar Bubrah. Banyak spot untuk dapat menyaksikan keindahan alam.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED