Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 07 Nov 2015 15:35 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ide Weekend: Liburan Asyik ke Pulau Pari di Utara Jakarta

Widiarini
d'travelers
Foto 4 dari 5
Pantai yang cocok untuk bercengkerama bersama keluarga
Pantai yang cocok untuk bercengkerama bersama keluarga
detikTravel Community - Berdomisili di Jakarta bukan menjadi alasan untuk tidak liburan ke pantai. Pulau Pari di Kepulauan Seribu dapat menjadi salah satu piihan pantai indah di Utara Jakarta untuk berakhir pekan.

Punya rencana liburan di pantai berpasir putih dengan sunset spektakuler, tapi tidak punya waktu yang cukup atau dana yang memadai untuk mewujudkannya? Hal klasik tersebut sering terdengar, bahkan tak pelak dialami sendiri sebagai seorang Traveler.

Tapi jangan khawatir, karena untuk liburan di pantai berpasir putih dengan sunset serta pemandangan laut yang indah dan waktu singkat bukan lagi sekedar impian. Cobalah untuk berkunjung ke pantai pasir perawan yang terletak di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Jakarta.

Pulau Pari dikenal sebagai destinasi wisata yang cukup terkenal di kalangan para Traveler. Banyak potensi wisata di dalam pulau yang mempunyai luas hampir 40 hektar lebih. Salah satunya adalah pantai pasir perawan yang juga menjadi salah satu ikon di sana.

Keistimewaan pantai yang dikelola secara swadaya oleh masyarakat Pulau Pari ini terletak di pasir putihnya yang bersih dan teksturnya yang halus bak butiran bedak. Selain itu, Pantai ini juga menawarkan sunset yang spektakuler serta hutan rawa bakau yang wajib untuk dikunjungi.

Kadang traveler sedikit kecewa jika berlibur di pantai sekitar ibukota dengan berbagai macam keluhan seperti kebersihan pantai, air pantai yang keruh dan sampah. Namun lain halnya di pantai pasir perawan ini. Masalah fasilitas dan kebersihannya patut diacungi jempol. Sangat terjaga dan lengkap!

Jika bosan bermain pasir dan air laut, sambil menanti sunset traveler juga bisa mencoba berbagai macam permainan yang tersedia di sana. Mulai dari banana boat, voli pantai bahkan ada juga perahu sampan yang bisa kita sewa untuk berkeliling hutan bakau di laut sekitar pantai.

Tarifnya tidak mahal, cukup dengan membayar 20.000 rupiah saja dan perahu pun siap berangkat mengantarkan traveler menengok keindahan tersembunyi di dalam hutan bakau.

Waktu yang tepat untuk menikmati keseluruhan pantai ini adalah saat sore hari menjelang matahari tenggelam. Hamparan pasir serta luasnya langit yang berwarna jingga sungguh menghipnotis mata para penikmatnya.

Ditemani dengan sebutir kelapa muda dan seporsi ikan bakar dari warung pinggir pantai, sungguh nikmat terasa. Maka tak salah rasanya jika saya menyandingkan pantai ini dengan pantai pasir putih lainnya di daerah yang nun jauh di sana.


BERITA TERKAIT
BACA JUGA