Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 10 Apr 2016 12:55 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Terpesona Indahnya Pantai Karang Taraje di Sawarna

Widiarini
d'travelers
Foto 1 dari 5
Karang - karang kecil di sekitaran bibir pantai
Karang - karang kecil di sekitaran bibir pantai
detikTravel Community -

Selain Pantai Tanjung Layar, Sawarna di Banten juga punya Pantai Karang Taraje. Di sana traveler bisa menikmati hempasan ombak yang beradu dengan karang.

Desa Wisata Sawarna banyak menawarkan kepada pengunjung berbagai macam pilihan tempat wisata mulai dari sawah, gua, hingga pantai yang salah satunya adalah Pantai Karang Taraje.

Tempat wisata Karang Taraje adalah sebuah objek wisata yang termasuk dalam wana wisata Desa Sawarna yang terletak di kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Karang Taraje memiliki kontur pantai yang berbeda dengan pantai lainnya.

Di sini hampir semua sisi pantainya dipenuhi oleh batu karang berbagai ukuran. Karang di bagian sebelah kiri pantai bahkan menyerupai teras yang luas dan sedikit berundak – undak menyerupai tangga. Oleh karena itu,penduduk menamainya Karang Taraje, yang dalam bahasa Sunda Taraje berarti tangga.

Sebelumnya kita melewati karang – karang kecil dan hamparan luas batu karang dan tidak beberapa lama kita akan melihat bagaimana barisan karang yang menyerupai tembok besar dan benteng.

Di karang tersebutlah kita bisa melihat ombak yang pecah menghantam karang dan kembali turun sehingga menyerupai air terjun mini. Atraksi air terjun mini itu lah yang sangat ditunggu oleh para pengunjung.

Namun sayangnya tidak bisa setiap saat kita melihat atraksi tersebut. Semua tergantung kondisi cuaca pada saat itu. Waktu yang paling tepat untuk melihat atraksi ini adalah pagi hari pada saat pasang air laut dan tanggal - tanggal di pertengahan bulan.

Karena konturnya yang berkarang dan ombaknya yang besar, pengunjung jadi tidak dapat mandi di laut seperti biasa. Tetapi jangan kecewa, karena pemandangan yang disuguhkan sangat luar biasa memanjakan mata.

Uniknya lagi, di sana banyak karang yang bolong dan diisi oleh air laut yang tersapu ombak dan membawa ikan – ikan kecil ke dalamnya. Jadi seperti melihat akuarium alami.

Jika Anda berniat mengabadikan keindahan ombak yang memecah di Karang Taraje supaya tetap waspada terhadap ombak yang sewaktu – waktu bisa menjadi ganas. Tetap jaga kebersihan ya!




 

 

BERITA TERKAIT
BACA JUGA