Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 22 Apr 2017 15:55 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Menghabiskan Long Weekend di Baturaden, Banyumas

Widi Arini
detikTravel Community
Foto 1 dari 4
Terdapat pesawat boeing di Baturaden
Terdapat pesawat boeing di Baturaden
detikTravel Community - Liburan long weekend, mungkin ada traveler yang jalan-jalan ke Banyumas. Sekalian saja mampir ke Wanawisata Baturaden yang sejuk.

Wanawisata Baturaden terletak di utara kota Purwokerto, tepatnya di sebelah selatan Gunung Slamet. Oleh karenanya, tempat wisata ini terkenal dengan cuacanya yang dingin dan sejuk.

Selain udaranya yang sejuk, di sini juga terkenal dengan panoramanya yang super epik loh. Tidak heran bila Baturaden menjadi incaran para penikmat wisata, terutama wisata alam.

Memulai perjalanan di Wanawisata Baturaden ini kita harus membeli tiket di loket yang berada di pojok pintu masuk dengan harga tiket hanya 14.000 rupiah.

Masuk ke kawasan Wanawisata Baturaden ini, kita akan dikejutkan dengan adanya pesawat jenis boeing yang terparkir manis di dalam area Baturaden. Usut punya usut, ternyata pesawat itu memang pesawat asli yang dimodifikasi oleh pengelola dan dijadikan theater alam dengan pilihan film yang variatif serta mendidik.

Melewati pesawat yang ada di depan tadi, kita akan dimanjakan dengan berbagai macam wisata alam seperti Cascade alam dan air terjun Baturaden yang bisa ditempuh dengan hanya berjalan kaki lima menit saja.

Jika ingin yang lebih menantang, Anda bisa trekking ke Pancuran Pitu dan Pancuran Telu yang agak lebih menguras tenaga. Pancuran Pitu yang terjauh berjarak sekitar 2,5 km dari Baturaden dengan kondisi jalan menanjak. Keduanya merupakan wisata pemandian air panas.

Jika kondisi Anda tidak memungkinkan untuk melakukan trekking, masih banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sini seperti mandi air hangat belerang, berenang di kolam renang, pijat kesehatan, terapi ikan, sepeda air, flying fox, panggung budaya dan lain sebagainya.

Jika Anda lelah dan lapar jangan khawatir, karena di dalam area Wanawisata Baturaden ini banyak pedagang yang menjajakan makanan dan minuman. Bisa kita nikmati sembari memandang alam Baturaden yang memanjakan mata. Eits, tapi ingat ya jangan buang sampah sembarangan!

Untuk mencapai kawasan Wanawisata Baturaden ini, traveler bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan umum jarak tempuh dari pusat kota Purwokerto hanya sekitar 20 menit dengan kondisi jalanan lancar.

Bila ingin menggunakan kendaraan umum wisatawan dapat naik angkutan Kota berwarna hijau dengan jurusan Purwokerto - Baturaden dari Terminal Purwokerto.

Untuk tarif angkotnya wisatawan cukup merogoh kocek sebesar 10.000 rupiah saja bila weekend. Jika dirasa kurang praktis, wisatawan bisa menggunakan angkutan taksi argo yang banyak mangkal di Purwokerto. Namun harus merogoh kocek yang lebih, dalam karena rata - rata mereka memakai tarif wisata sebesar kurang lebih 80.000 rupiah dan tidak bisa ditawar.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED