Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 01 Des 2017 17:32 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Bandara Kalimarau di Berau yang Memukau

Arya Martin
d'travelers
Foto 1 dari 5
Wallpaper penyu hijau
Wallpaper penyu hijau
detikTravel Community - Kalau mau liburan ke Derawan saat liburan panjang akhir pekan ini, traveler akan mendarat di Bandara Kalimarau Berau. Bandara ini bagus banget.

Trip Derawan bareng pemenang d'Traveler of The Year 2016 berangkat dari Jakarta menuju Kota Balikpapan, kemudian dilanjutkan menuju Berau. Ketika mendarat di Bandara Kalimarau, Berau kami langsung terkejut melihat betapa kerennya bandara ini.

Gaya arsitektur modern sangat kental bisa terlihat sejak dari dalam pesawat ketika baru saja mendarat di landasan dengan panjang 1.850 meter ini. Ketika kami turun dari pesawat dan memasuki area gedung kami langsung disambut udara sejuk dan alunan musik khas Dayak Berau.

Bisa dilihat beberapa sudut ruangan dihiasi dengan informasi kekayaan alam Kalimantan Timur seperti Danau Labuan Cermin dan penyu hijau. Pilar-pilar penyangga di dalam gedung juga tidak luput dari perhatian kami, karena di sana terpasang ukir-ukiran dari kayu dengan motif yang khas.

Bandara ini cukup teratur dan terlihat dirancang dengan baik. Ruang tunggunya nyaman dengan dilengkapi area bermain anak. Selain itu koneksi internet via Wifi gratis siap memanjakan setiap penumpang.

Bandara Kalimarau dibangun tahun 2010 dan mulai beroprasi dua tahun setelah pembangunannya. Bandara ini sangat penting bagi pariwisata Kalimantan Timur karena menjadi akses cepat untuk menuju surga tropis di Kepulauan Derawan.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA