Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 29 Apr 2017 13:55 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Malam Minggu Romantis, Ajak Kekasih Naik Kapal Wisata di Cilacap

Muh. Sholeh
d'travelers
Foto 1 dari 5
Kapal sandar di Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap
Kapal sandar di Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap
detikTravel Community - Buat malam mingguan, Cilacap punya pilihan aktivitas wisata romantis. Ada kapal wisata yang membawa turis berlayar sambil menikmati pesona malam di pesisir.

Kabupaten Cilacap mempunyai objek wisata berlimpah. Sebagai wilayah pesisir, sepanjang pantai di Cilacap merupakan objek wisata yang sudah familiar, baik bagi masyarakat Cilacap sendiri ataupun sekitarnya.

Pantai Teluk penyu, Widara Payung, Sodong, Permisan, adalah nama-nama pantai yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Selain pantai, Cilacap juga punyao objek wisata yang letaknya jauh dari pesisir, seperti Telaga Kubang Kakung di Kawunganten dan beberapa tempat yang lain.

Namun ternyata, menikmati keindahan Cilacap juga dapat dilakukan dengan cara yang berbeda. Cara tersebut adalah menikmati keindahan pesisir Kota Cilacap di waktu malam dari atas kapal wisata.

KM Jaya Sakti, dengan kapasitas penumpang 80 orang menyediakan paket Plesir Wengi untuk menikmati pesisir Cilacap. Plesir Wengi artinya wisata malam, khusus menikmati keindahan lampu-lampu yang menjadi saksi aktivitas pembangunan di Cilacap.

Plesir wengi dilaksanakan setiap 2 minggu, yaitu sabtu malam minggu pukul 19.30 WIB. Wisata dimulai dari Pelabuhan Sleko, sebelah barat alu-alun Kota Cilacap. Setelah penumpang berada di dalam kapal, maka akan di-briefing terkait dengan keselamatan pelayaran.

Selanjutnya kapal akan bergerak ke arah selatan menyusuri Segara Anakan. Perairan Segara Anakan sangat tenang karena diapit oleh pesisir Cilacap dan Pulau Nusakambangan. Sepanjang perjalanan wisatawan dapat menikmati aktivitas di Pelabuhan Tanjung Intan, pelabuhan Wijaya Pura, aktivitas penambangan batu kapur shif malam, dan kegiatan bongkar muat kapal di sepanjang pelabuhan.

Berikutnya, wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan Pulau Nusakambangan di malam hari. Pulau yang sangat legendaris. Perjalanan kapal terus berlanjut sampai di daerah KM 7 atau di sebelah selatan Benteng Pendem, dekat kawasan pengolahan Pertamina. Di Km 7 ini kapal akan berbalik arah menuju utara masih di perairan Segara Anakan.

Titik puncak keindahan Plesir Wengi adalah ketika kapal menuju di perairan dekat pengolahan minyak milik Pertamina. Di sini wisatawan bisa mengabadikan keindahan benderangnya lampu seolah berada di negeri Singapura, makanya Cilacap juga menyebut dirinya sebagai Singapore van Java.

Perjalanan menikmati keindahan Kota Cilacap di malam hari berlangsung selama 2 jam dengan standar keselamatan yang sesuai dengan standar pelayaran.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Pemandian Terpencil Cleopatra

Senin, 15 Jul 2019 22:20 WIB

Mesir tak cuma piramida dan gurun. Terpencil di Gurun Sahara, ada sebuah kota dengan pemandian Cleopatra. Meski di antara gurun, pemandian ini malah eksotis.